Buka 70 Cabang, Bank Nobu Butuh Dana Rp 1 T

Selasa 16 Apr 2013, 9 : 38 pm
by

JAKARTA-PT Bank Nationalnobu (Bank Nobu) membutuhkan dana senilai Rp1 triliun untuk dapat membuka 70 cabang bank di tahun 2013 ini. Dana tersebut akan dipergunakan untuk membuka cabang-cabang bank  yang tersebar di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dengan fokus menyasar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). “Rencana kami sebaran 70 kantor yang akan diwujudkan tahun ini, akan fokus di luar Pulau Jawa. Tentunya ini komitmen jangka panjang. Kami mempunyai misi mengembangkan UMKM di luar Jawa, seperti di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Bahkan, mungkin juga akan ke Papua dan Ambon,” papar Suhaimin Djohan di Jakarta, Selasa (16/4).

Menurut dia, rencana untuk mengembangkan wilayah operasi perusahaan sejak beberapa tahun lalu, namun keinginan tersebut terganjal dengan peraturan Bank Indonesia terkait pembukaan cabang bank dan modal inti. “Dengan demikian, kami membuat simulasi untuk mewujudkan 70 cabang bank hingga akhir tahun ini,” imbuhnya.

Berdasarkan simulasi tersebut, kata Suhaimin, ternyata perusahaan membutuhkan dana tidak kurang dari Rp1 triliun untuk memuluskan rencana tersebut. “Kalau membuka cabang-cabang di Jakarta, tentunya membutuhkan modal yang sangat besar,” ujarnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemkab Sidoarjo Bangun 20 ruas Jalan Beton 

SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melanjutkan proyek pembangunan jalan beton

Baleg DPR Didesak Masukkan RUU PKP Dalam Prolegnas

JAKARTA-Ketua Presidium Nasional Kaukus Perempuan Parlemen Indonsia Meilani Leimena Suharli