Bulog Launching Supermall Pangan Pertama di Indonesia

Tuesday 26 Nov 2019, 6 : 32 pm
by
PangananDotcom
Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso

JAKARTA-Perum BULOG resmi melaunching Supermall Pangan Pertama di Indonesia dengan nama PangananDotCom. Acara peresmian dilakukan di Komplek Pergudangan BULOG Kelapa Gading oleh Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso.

Turut hadir dalam acara ini Rudy Tanoesoedibjo, Executive Chairman DNR Corporation yang juga sebagai President Director PT. Istoreisend Elogistic Indonesia, Handhika Jahja, Director PT. Shopee Internasional Indonesia dan Mohamad Feriadi, Presiden Director PT. JNE Indonesia selaku pihak-pihak yang berkolaborasi dengan Perum BULOG pada platform e-commerce PangananDotCom.

Kolaborasi ini dibangun atas dasar pengamatan pada platform e-commerce, dengan mempertimbangkan tantangan Bisnis pangan yang dihadapi, yaitu bahan pokok makanan kurang efisien karena infrastruktur yang kurang baik, kondisi tata letak geografis Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau yang membentang, sehingga menimbulkan harga ongkos kirim mahal, waktu pengiriman yang lama serta variasi yang kurang lengkap.

Dalam sambutannya Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso mengatakan, tantangan di era industri 4.0, memerlukan kolaborasi antar pihak agar tidak tertinggal. Kolaborasi menciptakan iklim baru yang mendukung inovasi, pertumbuhan dan memperoleh nilai tambah bersama.

Sejalan dengan komitmen Shopee untuk selalu berinovasi dan memberikan pengalaman belanja terbaik bagi pengguna nya yang telah tersebar di 515 kota dan kabupaten di Indonesia, Perum BULOG berharap kolaborasi ini dapat menjadi solusi praktis dalam memenuhi kebutuhan belanja sembako bagi masyarakat Indonesia.

“PangananDotcom diharapkan menjadi king market atau supermall bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dengan biaya pengiriman yang murah,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

BEI Hentikan Layanan Transaksi KOS dan Sistem Perdagangan JOTS

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan layanan perdagangan
Adhi Commuter

ADCP Siap Terbitkan Sukuk Sebesar Rp499,1 Miliar Bertenor 8 Tahun

JAKARTA-PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berencana menerbitkan surat utang