Bunga Fed Bakal Turun di Akhir 2024, PBRX Yakin Catat Profitabilitas Tahun Depan

Saturday 29 Jun 2024, 10 : 25 am
Ilustrasi

JAKARTA – PT Pan Brothers Tbk (PBRX) optimistis penurunan suku bunga acuan Federal Reserve AS pada akhir tahun ini akan mendorong kelanjutan perbaikan kinerja perseroan pada 2025.

Menurut Wakil Direktur Utama PBRX, Anne Patricia Sutanto saat, proyeksi penurunan Fed Funds Rate pada Desember 2024 akan membuka peluang pertumbuhan positif pada kinerja perseroan hingga mencapai profitabilitas.

“Tahun ini pada Desember, The Fed sudah diperkirakan menurunkan suku bunga, maka ada wide positif pada tahun depan untuk meraih profitabilitas,” kata Anne usai pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (28/6).

Dia mengungkapkan, pada tahun ini perseroan sedang terkonsentrasi menjalankan proses restrukturisasi dan diyakini akan rampung pada tahun depan.

Baca juga :  TPIA Ajak Perusahaan Asal Belanda Kembangkan Kompleks Petrokimia

“Seiring dengan gejolak global menuju arah yang positif, kondisi ini ada positive side di PBRX sebagai perusahaan berorientasi ekspor,” tuturnya.

Guna dapat mendukung potensi perbaikan kinerja PBRX, Anne mengungkapkan bahwa pada tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal (capex) sekitar USD3 juta sampai USD4 juta.

“Dana capex ini akan kami gunakan untuk maintenance mesin-mesin dan kami juga mempunyai boiler. Biasanya capex kami sampai USD15 juta,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Clariant Selenggarakan Workshop untuk Industri Amonia

SINGAPURA-Sebuah perusahaan terkemuka dalam bahan kimia khusus, Clariant, mengundang para

Disetujui RUPSLB, Indo Internet Siap Stock Split Jadi Rp10 per Saham

JAKARTA-Manajemen PT Indo Internet Tbk (EDGE), emiten di bidang telekomunikasi,