Bupati Jember Absen, LaNyalla Kecewa Kepala Daerah Tak Dorong Perusahaan Berorientasi Ekspor

Sunday 24 Nov 2019, 7 : 27 pm

JEMBER-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam sambutannya di acara pengukuhan Jember sebagai Kota Cerutu, menyentil Bupati Jember dr. Faida yang tidak hadir dan tidak mengutus pejabat yang mewakili.

Sedangkan Gubernur Jatim Khofifah mengutus Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan di acara yang dihelat Sabtu (23/11/2019) malam di Taman Botani Sukorambi, Jember, Jawa Timur.

“Saya kok tidak melihat ibu bupati ya, atau yang mewakili. Yang ada justru kepala dinas dan pejabat dari provinsi Jatim ini. Ada yang aneh sih menurut saya. Karena bagi saya, di tengah pelambatan ekonomi global saat ini, pemerintah daerah, utamanya bupati dan walikota harus mendorong dunia usaha untuk bekerja maksimal, dengan menciptakan iklim dunia usaha yang kondusif. Terutama mereka yang berorientasi ekspor,” tukas La Nyalla.

Malam itu, La Nyalla memberi apresiasi pada acara pengukuhan kota Jember sebagai kota cerutu. Karena selain bisa menjadi ikon kalender wisata, juga menjadi peluang bisnis berbasis produk cerutu. Apalagi acara tersebut juga dihadiri sejumlah buyer dari mancanegara.

“Bahkan sudah diawali dengan sign contract dari beberapa buyer. Ini sejalan dengan target pendapatan pemerintah di sektor non migas sebesar 7,5 persen,” paparnya.

Apalagi saat ini, pemerintahan Presiden Jokowi sedang concern untuk menekan disparitas antara neraca impor dan ekspor Indonesia.

“Tentu hal ini harus menjadi atensi bagi daerah lain di seluruh Indonesia. Apalagi dari data yang saya baca, ekspor cerutu pada tahun 2018, menyumbang devisa sebesar 108 juta USD. Sebuah angka yang patut kita beri aplaus,” ungkap LaNyalla disambut aplaus para tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

IHSG Berpotensi Rebound di Awal Pekan, Mainkan Saham Pilihan Analis

JAKARTA-Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini

Korupsi Timah Rugikan Negara Rp271 T, CERI: Jangan Dahului Perhitungan BPK

JAKARTA – Kejaksaan Agung sampai saat ini masih terus mengembangkan kasus