Bursa AS Melemah Signifikan

Wednesday 7 May 2014, 8 : 25 am
by

JAKARTA-Bursa AS ditutup melemah cukup signifikan pada perdagangan kemarin dipicu oleh koreksi saham AIG yang juga membawa pelemahan saham-saham sektor perbankan serta penurunan signifikan saham Twitter yang memberi sentimen negatif ke saham-saham sektor teknologi. Sementara harga minyak bergerak flat di level US$99.5/barel meski harga metal dunia relatif menguat semalam.

Analisa harian analis valas Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih menyebutkan bursa Asia Rabu pagi (7/5) dibuka relatif melemah terutama bursa Jepang yang terkoreksi signifikan pasca libur panjang akibat penguatan nilai tukar Yen. Rupiah dan yield SUN 10thn relatif flat pagi ini. IHSG hari ini diperkirakan akan dibuka melemah seiring koreksi yang terjadi di bursa regional meski minimnya sentimen baru yang cukup kuat. Kembali menguatnya harga metal dunia semalam, berpotensi memberi sentimen positif bagi sektor metal minig. “Support indeks berada di level 4,800,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Permintaan Eksport Pindad Meningkat

MALANG-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan adanya peningkatan permintaan ekspor

Saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Ditetapkan Sebagai Efek Syariah

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  menerbitkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan terkait dengan penetapan Efek Syariah yaitu tentang penetapan saham