Butuh Capex Rp550 Miliar Untuk 2 Proyek di Bali, GOLF Sisihkan Rp225 Miliar Dana IPO

Monday 8 Jul 2024, 10 : 45 pm
Ilustrasi

JAKARTA – PT Intra Golflink Resorts Tbk (GOLF) mengungkapkan, perseroan membutuhkan dana belanja modal (capex) Rp550 miliar untuk pembangunan hotel binatang enam, Luxury Boutique Hotel dan New Kuta Golf Villa di Bali.

“Kebutuhan capex untuk Luxury Boutique Hotel dan New Kuta Golf Villa mencapai Rp550 miliar, sedangkan sebesar Rp225 miliar akan berasal dari dana hasil IPO,” kata Direktur Utama GOLF, Dwi Febri Astuti saat konferensi pers pencatatan perdana saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (8/7).

Dia menyebutkan, seluruh kebutuhan dana capex Rp550 miliar untuk kedua proyek di Bali tersebut akan bersumber dari variasi kas internal dan pinjaman, termasuk dana hasil IPO.

Baca juga :  Hartadinata Abadi Cetak Laba Rp305,80 Miliar di 2023

“Kami berharap, pengembangan fasilitas ekosistem olahraga dan hiburan di sekitar area golf bisa mendongkrak recurring income GOLF,” ujar Dwi.

Lebih lanjut Dwi menyampaikan, sepanjang 2023 total pendapatan GOLF meningkat 59 persen (year-on-year) menjadi Rp177,58 miliar. Lonjakan revenue ini mendorong laba bersih pada tahun lalu melambung 136 persen (y-o-y) menjadi Rp60,18 miliar.

Saat pelaksanaan IPO, GOLF melepas saham ke publik sebanyak 1,95 miliar lembar bernilai nominal Rp25 per saham atau setara 10,01 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

LIPI: Hasil Survei Yang Menangkan Prabowo Adalah Hoaks

JAKARTA-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membantahan berita yang menyebut LIPI

Waktu Terbatas, Kerja Pansus Ibukota Lebih Banyak Kualitatif

JAKARTA-Kerja Pansus Pemindahan Ibu Kota akan lebih banyak melakukan kajian