Buyback Saham, Sari Roti Siapkan Dana Rp149,6 Miliar

Monday 1 Jul 2024, 7 : 30 pm
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) atau Sari Roti

JAKARTA – PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) atau Sari Roti telah mengalokasikan dana sebesar Rp149,6 miliar untuk melakukan buyback atau pembelian kembali saham di BEI dengan jumlah maksimum 88 juta unit.

Arlina Sofia, Direktur ROTI dalam laporan keterbukaan informasi di laman BEI, dikutip Senin (01/7/2024) mengatakan,  buyback saham ROTI akan dilakukan selama 12 bulan, sejak 6 Agustus 2024 sampai dengan 5 Agustus 2025.

Menurut Arlina, harga buyback atau pembelian kembali saham ROTI maksimum sebesar Rp1.700 per saham.

Sehubungan dengan rencana aksi korporasi tersebut, Perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas untuk mengeksekusi buyback saham ROTI.

Arlina mengatakan, pembelian kembali saham akan menstabilkan harga  saham Perseroan dalam kondisi pasar yang fluktuatif.

Baca juga :  BELL Siapkan Rp 30 Miliar untuk Buyback Saham  

Buyback saham juga dapat memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham treasuri dapat dijual kembali dengan harga yang lebih optimal.

Di sisi lain, Arlina menegaskan, pembelian kembali saham atau buyback saham tidak berdampak terhadap kinerja pendapatan maupun laba Perseroan.

Selain itu, juga tidak memberikan dampak atas pembiayaan Perseroan. Pasalnya, dana yang dipergunakan untuk buyback saham ini berasal dari internal Perseroan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Sambut 2018, Toyota Siapkan Empat Tipe Mobil Baru

JAKARTA – Toyota Indonesia tengah mempersiapkan untuk meluncurkan setidaknya empat sampai

Laba Bersih Soechi Lines Naik 37,87% pada 2023

JAKARTA – PT Soechi Lines Tbk (SOCI) membukukan laba yang