Catat Surplus, Kemenperin Terus Genjot Ekspor Industri Aneka

Monday 18 Nov 2019, 7 : 00 pm
by
IKM
Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih pada pembukaan Gebyar Produk Industri Aneka di Jakarta, Senin (18/11).

Kemenperin juga mencatat, nilai investasi di sektor industri aneka dari tahun 2014 hingga triwulan II tahun 2019 telah menembus Rp1,48 trilyun. “Capaian ini menunjukkan bahwa industri aneka merupakan sektor yang potensial dan prospektif untuk terus ditumbuh kembangkan,” imbuhya.

Oleh karena itu, guna mendongkrak daya saing industri aneka nasional di kancah global, Kemenperin akan memfasilitasi berbagai langkah strategis seperti melalui pembebasan bea masuk melalui program Bea Masuk Ditanggung Pemerintah (BMDTP), Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE), bimbingan teknis serta pendampingan desain dan teknis produksi.

“Kemudian, kami juga memfasilitasi program restrukturisasi mesin dan peralatan, serta promosi melalui pameran di dalam maupun luar negeri, yang salah satunya diwujudkan melalui penyelenggaraan Gebyar Produk Industri Aneka,” tuturnya.

Gati berharap, pameran tersebut dapat menjadi ajang promosi sekaligus penyebaran informasi tentang produk-produk industri aneka yang telah diproduksi di dalam negeri dan bahkan telah mampu berkiprah di pasar internasional. Kegiatan yang diikuti sebanyak 42 peserta ini dibuka secara umum mulai tanggal 18-22 November 2019 di Plasa Pameran Industri, Gedung Kemenperin, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

EXCL Laporkan Kesiapan Dana untuk Sukuk Jatuh Tempo di Akhir Bulan Ini

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) melaporkan bahwa perseroan telah menyiapkan

Bersama Digital Infrastructure Asia Adakan Tender Sukarela Saham Tower Bersama Infrastructure Senilai Rp2,3 Triliun

JAKARTA-Bersama Digital Infrastructure Asia Pte, Ltd (BDI)  melakukan penawaran tender