Chandra Asri Petrochemical Raih Investasi Rp3,03 Triliun Buat Pengembangan Bisnis Infrastruktur

Rabu 13 Des 2023, 10 : 59 pm
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

JAKARTA-Manajemen PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mengumumkan, pihaknya meraih investasi US$194 juta atau setara Rp3,03 triliun (Kurs jisdor Rp15.631 per dolar AS) dari Electric Generating Public Company Limited atau EGCO Group (EGCO), produsen energi independent di Thailand.

Setelah menyelesaikan proses transaksi tersebut, EGCO akan memiliki 30% saham di anak perusahaan Chandra Asri Group, yakni PT Chandra Daya Investasi (CDI), yang didedikasikan untuk solusi infrastruktur.

Chandra Asri Group akan terus mempertahankan mayoritas saham sebesar 70% di CDI.

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk pengembangan bisnis infrastruktur Chandra Asri Group dan EGCO, yang meliputi energi, air, dan fasilitas pelabuhan.

EGCO Group terseleksi sebagai mitra pilihan Chandra Asri Group untuk mendukung pertumbuhan eksponensial bisnis infrastruktur Chandra Asri Group, setelah melalui proses seleksi investor strategis yang kuat dan komprehensif.

Kolaborasi ini menandai tonggak sejarah penting bagi kedua perusahaan, menggabungkan keahlian Chandra Asri Group di sektor kimia dan infrastruktur dengan kemahiran EGCO di bidang solusi ketenagalistrikan dan energi.

Presiden Direktur Chandra Asri Group Erwin Ciputra mengatakan pihaknya sangat senang dapat bergabung dengan EGCO sebagai mitra pertumbuhan baru untuk menciptakan sinergi yang tidak hanya akan meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga berkontribusi pada masa depan yang lebih berkelanjutan.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pencitraan Mentri Tak Dianggap Masyarakat

JAKARTA-Upaya pencitraan yang dilakukan  sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu

Pasar Antisipasi BI rate

JAKARTA-Bursa AS ditutup flat kemarin akibat investor masih menunggu rilis