CIMB Niaga Dukung Industri Kreatif Sembari Beramal

Press Release

Senin, 24 Juni 2013

 

CIMB Niaga Dukung Industri Kreatif Sembari Beramal

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) terus mendukung industri kreatif di Indonesia. Selain pemberian beasiswa kepada sejumlah mahasiswa/i entrepreneur berprestasi, dalam bentuk bantuan dana beasiswa dan juga pelatihan-pelatihan kewirausahaan yang mampu meningkatkan performance bisnis para mahasiswa/i tersebut, bentuk dukungan juga diberikan dengan menghadirkan penerima Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga ke sejumlah event, salah satunya event The 5th Annual Regional CAR (Compliance, Audit, and Risk) Conference in 2013 yang diselenggarakan di Yogyakarta, belum lama ini.

 

Dalam event ini, CIMB Niaga menghadirkan salah seorang penerima BUTIK CIMB Niaga, Rusyda Afina, asal Yogyakarta, dengan usaha batiknya yang diberi nama “Canting Mas”. Selain menjual batik-batik hasil karyanya, Rusyda juga memberikan pelatihan membatik kepada para peserta event yang berasal dari sejumlah negara di ASEAN, dengan dibimbing langsung oleh trainer yang berpengalaman.

 

L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengungkapkan, pemberian beasiswa BUTIK CIMB Niaga dan kehadiran langsung pelaku industri kreatif seperti Rusyda dalam sejumlah kegiatan yang diadakan CIMB Niaga menjadi bentuk nyata dari dukungan CIMB Niaga terhadap industri kreatif di Indonesia.

 

“Industri kreatif di Indonesia saat ini telah berkembang pesat dan turut mendukung roda perekonomian Indonesia. Sebagai bagian dari perbankan nasional sudah menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu mendukung perekonomian nasional,” kata Wulan.

 

Selain batik Canting Mas, CIMB Niaga juga menghadirkan pelaku usaha mikro kecil, yaitu pengusaha Pia Djogja, Rasuna. Pia Djogja produksi Rasuna pernah menjadi sajian dalam acara resepsi pernikahan putri Sultan Hamengkubuwono XI dari Yogyakarta.

 

CIMB Niaga juga memadukan dukungan kepada industri kreatif dan pengusaha kecil seperti Rasuna dalam event ini, dengan kegiatan amal, berupa penggalangan dana bagi anak yatim piatu. CIMB Niaga akan memberikan sejumlah dana untuk setiap item barang yang terjual di booth Batik Canting Mas, dan booth Bakpia Pia. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1434 H. Seluruh dana yang terkumpul akan masukkan ke dalam Rekening CIMB Niaga Peduli Ramadhan 1434 H.

 

“Kami harap kegiatan semacam ini juga dapat memupuk rasa kepedulian masyarakat, khususnya karyawan/ti CIMB Niaga kepada orang yang membutuhkan,” tutup Wulan.

 

Tentang CIMB Niaga

 

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,94% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 971 jaringan kantor per 31 Maret  2013, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 592, Mikro Laju sebanyak 350 (termasuk 21 outlet yang menyatu di kantor cabang), kantor kas dan payment point sebanyak 50. CIMB Niaga memiliki lebih dari 14.300 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

 

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

 

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN.  Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, dan Myanmar). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, Bahrain, India, Sri Lanka, Taiwan, Australia, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di  Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Nilai kapitalisasi pasar kelompok usaha ini mencapai USD18,4 miliar per 31 Maret 2013. Karyawannya berjumlah lebih dari 42.000 orang yang tersebar di 17 negara.

 

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Harsya Denny Suryo
Corporate Secretary
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +62 – 21 546 0555 ext. 34019
Fax: +62 – 21 252 6749
Website: www.cimbniaga.com