CIMB Niaga Dukung Industri Kreatif Sembari Beramal

Monday 24 Jun 2013, 1 : 45 pm
by
PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) terus mengembangkan jalur distribusi elektronik (alternate channel), termasuk CIMB Clicks (internet banking) untuk mensukseskan layanan ini.
ILustrasi

JAKARTA-Bank CIMB Niaga  terus mendukung industri kreatif di Indonesia.

Selain pemberian beasiswa kepada sejumlah mahasiswa/i entrepreneur berprestasi, dalam bentuk bantuan dana beasiswa dan juga pelatihan-pelatihan kewirausahaan yang mampu meningkatkan performance bisnis para mahasiswa/i tersebut, bentuk dukungan juga diberikan dengan menghadirkan penerima Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga ke sejumlah event, salah satunya event The 5th Annual Regional CAR (Compliance, Audit, and Risk) Conference in 2013 yang diselenggarakan di Yogyakarta, belum lama ini.

Dalam event ini, CIMB Niaga menghadirkan salah seorang penerima BUTIK CIMB Niaga, Rusyda Afina, asal Yogyakarta, dengan usaha batiknya yang diberi nama “Canting Mas”.

Selain menjual batik-batik hasil karyanya, Rusyda juga memberikan pelatihan membatik kepada para peserta event yang berasal dari sejumlah negara di ASEAN, dengan dibimbing langsung oleh trainer yang berpengalaman.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L. Wulan Tumbelaka, mengungkapkan, pemberian beasiswa BUTIK CIMB Niaga dan kehadiran langsung pelaku industri kreatif seperti Rusyda dalam sejumlah kegiatan yang diadakan CIMB Niaga menjadi bentuk nyata dari dukungan CIMB Niaga terhadap industri kreatif di Indonesia.

“Industri kreatif di Indonesia saat ini telah berkembang pesat dan turut mendukung roda perekonomian Indonesia. Sebagai bagian dari perbankan nasional sudah menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu mendukung perekonomian nasional,” kata Wulan.

Selain batik Canting Mas, CIMB Niaga juga menghadirkan pelaku usaha mikro kecil, yaitu pengusaha Pia Djogja, Rasuna.

Pia Djogja produksi Rasuna pernah menjadi sajian dalam acara resepsi pernikahan putri Sultan Hamengkubuwono XI dari Yogyakarta.

CIMB Niaga juga memadukan dukungan kepada industri kreatif dan pengusaha kecil seperti Rasuna dalam event ini, dengan kegiatan amal, berupa penggalangan dana bagi anak yatim piatu.

CIMB Niaga akan memberikan sejumlah dana untuk setiap item barang yang terjual di booth Batik Canting Mas, dan booth Bakpia Pia.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1434 H.

Seluruh dana yang terkumpul akan masukkan ke dalam Rekening CIMB Niaga Peduli Ramadhan 1434 H.

“Kami harap kegiatan semacam ini juga dapat memupuk rasa kepedulian masyarakat, khususnya karyawan/ti CIMB Niaga kepada orang yang membutuhkan,” tutup Wulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Otonomi PT Tak Jadikan Biayai Kuliah Mahal

JAKARTA-Otonomi perguruan tinggi (PT)  diyakini tidak akan menghambat mahasiswa miskin

SCI Luncurkan Platform Digital “Ruang Logistik”

BANDUNG-Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)