CIMB Niaga Raih Indonesia Green Award 2013

Monday 1 Jul 2013, 12 : 52 pm
by

JAKARTA-Bank CIMB Niaga  meraih penghargaan  Green Award 2013 untuk kategori ‘Pelestari Keanekaragaman Hayati’. CIMB Niaga menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan di kategori ini, karena dinilai telah memberikan kontribusi yang penting, khususnya dalam hal pelestarian keanekaragaman hayati, melalui sejumlah aktivitas kepedulian terhadap lingkungan.
Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga,  L. Wulan Tumbelaka, mengungkapkan,  CIMB Niaga menyadari lingkungan menjadi faktor yang sangat penting dan berandil besar dalam pencapaian pertumbuhan bisnis CIMB Niaga. Untuk itu, CIMB Niaga telah menempatkan pelestarian lingkungan sebagai salah satu dari empat pilar CIMB Niaga Peduli, yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga.  “Sejak 2010, CIMB Niaga telah melakukan sejumlah aktivitas yang berhubungan dengan pelestarian keanekaragaman hayati di berbagai lokasi di Indonesia. Langkah ini menjadi wujud kontribusi langsung CIMB Niaga yang diharapkan berdampak positif terhadap lingkungan serta bermanfaat bagi CIMB Niaga, komunitas setempat, dan juga masyarakat pada umumnya,” kata Wulan.
Wulan menjelaskan, beragam aktivitas pelestarian keanekaragaman hayati yang telah dilakukan CIMB Niaga antara lain penanaman pohon bakau di Pantai Indah Kapuk, Jakarta; pengembangan Taman Keanekaragaman Hayati berbasis komunitas di Kabupaten Sleman, Yogyakarta; pelestarian sumber pangan lokal berbasis masyarakat di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah; dan pengkayaan jenis tanaman ekosistem Jawa Barat di hutan kota Universitas Indonesia.
Selain itu, CIMB Niaga juga menggagas kegiatan pelestarian tanaman upacara adat di Desa Adat Renon, Denpasar, Bali; pelestarian tanaman bambu di Jawa Barat dan Bali dan kegiatan Kit for Kids – penanaman pohon sayuran dalam media kaleng ke sejumlah lokasi sekolah dasar di Indonesia.  Belum lama ini, CIMB Niaga juga melakukan pelestarian keanekaragaman hayati di Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan Sangga Buana, Jakarta.
Lebih lanjut Wulan mengatakan, CIMB Niaga akan terus mewujudkan langkah pelestarian keanekaragaman hayati melalui beragam kegiatan yang berwawasan lingkungan lainnya. “Beragam kegiatan kepedulian lingkungan yang kami lakukan ini, pada akhirnya adalah untuk kebaikan kita semua, dan penerus di kemudian hari,” tutup Wulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

JAKARTA-Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Riau, Rabu (19/05/2021), Presiden RI

Presiden Tak Akan Revisi Proyek Listrik 35 Ribu MW

JAKARTA–Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan merevisi proyek pengadaan listrik