CIMB Niaga Syariah Perluas Jaringan ke Banjarmasin

Sunday 7 Oct 2012, 2 : 37 pm
by
CIMB NIAGA
ilustrasi

BANJARMASIN-PT Bank CIMB Niaga Tbk (”CIMB Niaga”), melalui Unit Usaha Syariah-nya, CIMB Niaga Syariah, kembali memperluas jaringan layanan syariahnya.

Kali ini, CIMB Niaga Syariah membidik pasar di Kalimantan Selatan, dengan melakukan syukuran dan silaturahim pembukaan satu kantor cabang syariah (KCS) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

KCS Banjarmasin yang terletak di Jl. Lambung Mangkurat No. 40, Banjarmasin ini, resmi beroperasi tanggal 13 Agustus 2012, dan menjadi KCS kedua yang didirikan di wilayah Kalimantan, setelah KCS Samarinda.

Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali, mengungkapkan, pengoperasian KCS Banjarmasin ini sebagai bentuk komitmen CIMB Niaga dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya, akan produk dan layanan perbankan syariah.

”Pembukaan KCS ini juga menjadi salah satu strategi kami untuk lebih dekat lagi dalam melayani dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh produk dan layanan perbankan syariah,” kata Handoyo.

Menurut Handoyo, dengan pembukaan KCS Banjarmasin ini, hingga hari ini, jumlah jaringan kantor yang telah menghadirkan layanan syariah mencapai 26 KCS dan 1 KCPS serta 550 Office Channeling, yaitu layanan syariah banking pada kantor-kantor CIMB Niaga seluruh Indonesia, diluar KCS.

Keseluruh jaringan tersebut dapat melayani kebutuhan masyarakat terhadap produk dan layanan syariah CIMB Niaga, baik pembiayaan, simpanan, transaction banking, syariah card, maupun alternate channels (Go Mobile, CIMB Clicks, Phone Banking 14041 dan 500 800, hingga ATM).

Berdasarkan data Kajian Ekonomi Regional Provinsi Kalimantan Selatan Triwulan II-2012 yang dipublikasikan Bank Indonesia (BI), berbagai indikator utama kinerja perbankan di wilayah Kalimantan Selatan di triwulan II-2012 menunjukkan perkembangan yang positif.

Aset dan penyaluran kredit tumbuh lebih tinggi dibanding triwulan sebelumnya, masing-masing tumbuh sebesar 33,01% year on year (yoy), dan 37,82% (yoy).

Meningkatnya laju pertumbuhan kredit terutama terjadi pada kredit modal kerja dan kredit investasi.

Di sisi lain, dana masyarakat yang berhasil dihimpun oleh bank umum di Kalimantan Selatan pada triwulan II-2012 mencapai Rp31,29 triliun atau tumbuh 31,34% dari periode yang sama tahun lalu.

Don't Miss

Terdampak Covid-19, Pendapatan AP I Anjlok

JAKARTA-PT Angkasa Pura I mengakui bahwa wabah virus Corona (COVID-19)
PBNU

Jokowi-Prabowo Ketemu, P2N Optimis Investor Berlomba Masuk Indonesia

JAKARTA-Pengusaha menilai pertemuan Presiden Jokowi dan Capres Prabowo Subianto merupakan