Citibank dan Mandiri Investasi Jalin Kemitraan Penjualan Reksa Dana

Thursday 7 Feb 2013, 6 : 51 pm
by

JAKARTA-Citibank Indonesia dan Mandiri Investasi menandatangani kesepakatan kerjasama dalam menyajikan layanan Wealth Management terdepan kepada nasabah. Melalui kesepakatan ini, Citibank akan menjadi agen penjual Reksa Dana saham Mandiri Investa Equity Movement (MIEM) dan Reksa Dana pasar uang Mandiri Investa Pasar Uang (MPU) yang diterbitkan oleh Mandiri Investasi sebagai fund manager. Khusus untuk MIEM, Citibank Indonesia juga berperan sebagai Bank Kustodian.  “Kami juga akan mempermudah proses transaksi di seluruh cabang Citibank, dan menawarkan Transparency dalam bertransaksi, yang dilakukan untuk menjaga keamanan bertransaksi melalui SMS alert dan memberikan layanan yang fair kepada nasabah (tidak ada hidden fees).  “Globality, Transparency dan Expertise adalah landasan utama wealth management dari Citibank, khususnya Citigold, di tahun 2013,” ungkap Director of Retail Investment & Consumer Treasury Head, Citibank Indonesia, Harsya Prasetyo, di Jakarta, Rabu (6/2).

Di tahun 2013, kata dia Citibank Wealth Management menekankan pada peningkatan layanan kepada nasabah High Net Worth dengan mempertajam value proposition Citigold. Sementara Citigold akan terus menawarkan Expertise yang dikombinasikan dengan produk-produk kelas dunia kepada nasabahnya. Citigold juga menawarkan Globality. Globality membantu nasabah melakukan transfer ke rekening Citibank di 28 negara secara real time dan gratis, menarik dana di lebih dari 1 juta ATM di seluruh dunia secara gratis, dan mendapatkan diskon-diskon menarik di seluruh merchant Citibank di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari Mandiri group yang memiliki komitmen tinggi dalam memasarkan produk keuangan di Indonesia, Mandiri Investasi memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk terus bertumbuh dan mengembangkan pasar Reksa Dana dalam negeri. Optimisme ini ditunjukkan Mandiri Investasi melalui kerjasama dengan berbagai institusi keuangan terkemuka dan terobosan yang dilakukan sejak tahun 2010 melalui ekspansi regional ke beberapa negara Asia.  “Kerjasama ini memberikan bukti kinerja kami dalam mengembangkan  produk-produk yang menarik di kalangan high net worth. Kami menawarkan salah satu produk unggulan kami kepada nasabah Citibank, MIEM, yang merupakan Reksa Dana saham yang kami kreasikan khusus dengan mengambil sahamsaham berperingkat terbaik yang dinilai memiliki momentum yang kuat dan value yang tinggi,” ungkap Direktur Utama Mandiri Investasi, Muhammad Hanif.

Ini merupakan bagian dari visi Mandiri Investasi untuk bersama-sama menciptakan masyarakat investasi Indonesia dan terus mendukung pertumbuhan pasar Reksa Dana Indonesia serta melakukan kontribusi aktif terhadap perekonomian negara, terutama melalui sektor pasar modal”

MIEM, yang diterbitkan oleh Mandiri Investasi pada awal Oktober 2012 adalah Reksa Dana saham yang strategi investasinya bertema value dan momentum. Value maksudnya adalah saham – saham yang dinilaiundervalued setelah melalui proses seleksi tertentu dan diharapkan memberikan value yang lebih tinggi di masa yang akan datang. Sedangkan momentum adalah seleksi dari saham- saham undervalued terpilih yang dinilai memiliki momentum yang tepat untuk kita berinvestasi di saham-saham tersebut.

Sementara MPU adalah Reksa Dana Pasar Uang yang merupakan investasi jangka pendek yang portofolionya terdiri dari instrumen pasar uang dan efek bersifat utang pilihan yang memberikan potensi keuntungan maksimal. Hingga saat ini produk Reksa Dana pasar uang Mandiri Investasi masih memimpin market share sebesar 38.6% (per Des 2012). “Kerjasama Mandiri Investasi dan Citibank ini diharapkan dapat menjaring dana kelolaan sebesar Rp 1 triliun,” pungkas dia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Feri Amsari: Jangan-jangan KPU Terlibat Menggandakan Perolehan Suara

JAKARTA– Pakar Hukum Tata Negara Universitas Andalas (Unand) Padang, Feri

Cetak Laba Rp25 Triliun Pada 2018, Mandiri Bagikan 45% Sebagai Dividen

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Mandiri menyepakati pembayaran