CitiDirect Mobile Bukukan Transaksi Senilai USD11 M

Jumat 23 Mei 2014, 7 : 20 pm
by

JAKARTA-Sebanyak 50% bisnis Citibank Indonesia berasal dari nasabah korporasi, baik itu dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun perusahaan swasta atau lembaga keuangan lainnya. Berbagai fasilitas perbankan Citibank Indonesia juga memiliki fokus untuk membangun efisiensi kerja secara menyeluruh agar kegiatan operasi perusahaan tersebut terus berjalan secara efisien di tengah kondisi pasaryang dinamis.“Fasilitas perbankan seperti layanan Cash Management misalnya, sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk menjaga arus kas perusahaan agar dapat terus bertumbuh, meningkatkan efisiensi serta efektifitas penggunaan modal dan sistem pengaturan resiko, juga dalam menghadapi tantangan sektor perbankan” ujar Managing Director Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia, Riko Tasmaya, pada acara “Citi Coaching Clinic for Media” yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (21/05) lalu.

Berbicara mengenai tantangan yang dihadapi sektor perbankan korporasi, Riko menjelaskan bahwa terdapat tiga tren pasar yang berkembang secara global sekarang ini yakni globalisasi, urbanisasi dan digitalisasi. Menjawab tren digitalisasi, sebelumnya Citibank Indonesia telah meluncurkan platform layanan perbankan digital, CitiDirect Online Banking pertama di Indonesia di tahun ini. “Bisnis transaksi digital melalui CitiDirect Mobile yang dicatat oleh Citibank Indonesia di tahun 2013 telah mencapai USD11 milyar dan prospeknya akan terus meningkat,” ujar Riko.

Oleh karena itu, saat ini Citibank Indonesia kembali menghadirkan inovasi layanan perbankan digital dalam usaha mendukung aktivitas bisnis nasabah korporasi melalui CitiDirect Banking Evolution.

CitiDirect Banking Evolution membantu nasabah korporasi skala nasional asal Indonesia untuk secara efisien mengelola transaksi saat melebarkan sayap ke Asia Tenggara, Asia, bahkan global. Penetrasi layanan perbankan digital ini turut menjadi jawaban tantangan tren pasar global lainnya, yakni globalisasi dan urbanisasi. Dengan jaringan di lebih dari 100 negara, Citibank memiliki standar sistem keuangan yang sama secara global dan menjadikannya mitra bisnis yang menguntungkan bagi perusahaan lokal untuk melakukan ekspansi ke mancanegara serta transaksi bisnis global.

Layanan perbankan digital melalui CitiDirect Banking Evolution ini dirancang agar dapat diakes melalui perangkat komputer, komputer jinjing, tablet maupun smartphone di mana saja dan kapan saja. Di Indonesia sendiri, sekitar 1000 nasabah korporasi tercatat sudah menggunakan layanan CitiDirect Banking Evolution dan diharapkan pengguna layanan tersebut dapat meningkat sebesar 25-30% dari total nasabah korporasi Citibank Indonesia.

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Utang Luar Negeri Triwulan I 2020 Sebesar USD 389,3 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia melambat.

Tol Manado-Bitung Ditargetkan Beroperasi April 2020

MANADO– Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjau