Commonwealth Life Berbagi Literasi Keuangan dengan Siswa di Bali

JAKARTA-Commonwealth Life mendukung sepenuhnya upaya pemerintah mengedukasi masyarakat melalui program ‘sadar pengelolaan keuangan’ atau financial literacy di tanah air. Salah satu bentuk dukungannya Commonwealth Life adalah melakukan edukasi di bidang asuransi kepada sekitar 150 para siswa di sekolah dasar negeri (SDN) 04 Ungasan, Bali (14/11) bertajuk “Yuk, Mari Belajar Asuransi!”

Program finansial literasi merupakan bagian dari insiatif tanggung jawab perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) Commonwealth Life. CSR ini berupa dukungan terhadap akses pendidikan dan informasi kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi muda tentang pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan.

Dalam kegiatan ini karyawan, Sales Force,serta manajemen Commonwealth Life memberikan pembelajaran interaktif melalui materi literasi keuangan yang dikemas dalam bentuk permainan, video animasi, serta presentasi. Perusahaan juga memberikan bantuan berupa perangkat komputer untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.“Commonwealth Life percaya bahwa literasi keuangan akan membuka dan memperluas kesempatan masyarakat Indonesia untuk dapat memiliki kehidupan yang lebih baik.Kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar dan memahami dengan baik keberadaan dan pentingnya memiliki asuransi jiwa, sehingga dapat memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life, Pieter Wattimena dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/11).

Baca :  BWM Telah Menyalurkan Pembiayaan Sebanyak Rp 27,7 Miliar

Menurut Pieter, semua program pembelajaran “Yuk, Mari Belajar Asuransi!” yang dirancang Commonwealth Life untuk mendukung gerakan nasional literasi keuangan,bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajarkan anak-anak untuk menabung dan mengelola keuangan dengan cermat sejak dini. Aktivitas yang dimaksud adalah dengan menghadirkan games dan financial calculator Commonwealth Life. “Kami sangat gembira dapat berbagi mengenai edukasi literasi keuangan kepada anak-anak Bali. Semoga kegiatan “Yuk, Mari Belajar Asuransi!” ini dapat membantu meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya mengelola keuangan sejak dini, sebagai bekal mereka di masa depan,” tambahnya.

Momentum ini merupakan upaya Commonwealth Life dalam mengkampanyekan finansial literasi di masyarakat. Perusahaan berkomitmen penuh dalam melakukan kegiatan edukasi dan sosialiasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pengelolaan keuangan.

Baca :  Sequis Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesehatan dan Miliki Asuransi

Commonwealth Life pecaya literasi keuangan tidak hanya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun juga dapat membantu mengurangi angka kemiskinan. Pemahaman terhadap produk dan jasa keuangan akan membantu masyarakat terhindar dari korban kejahatan keuangan. Lebih penting lagi, pemahaman yang baik terhadap produk dan jasa keuangan dapat membantu stabilitas finansial,sebab masyarakat yang melek finansial akan memahami berbagai risiko, sehingga mereka pun tidak mudah terpancing oleh rumor negatif yang kerap memicu gejolak di sektor keuangan.

Serangkaian kegiatan ini dilakukan Commonwealth Life dalam mendukung program literasi dan inklusif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi yang terbaik dalam melindungi dan meningkatkan kesejahteraan Finansial Anda, Bisnis, dan Masyarakat.

Baca :  Dirut Asabri Jamin Dana Prajurit Aman