Commonwealth Life Inisiasi ‘Fund Raising’ Bagi Penderita Kanker

JAKARTA-Commonwealth Life turut berpartisipasi dalam kegiatan lovepink bertajuk Jakarta Goes Pink yang meliputi kegiatan funwalk, bazaar, dan road show education sebagai bentuk dukungan kepada para pejuang kanker payudara yang diperingati selama bulan Oktober di seluruh dunia melalui Breast Cancer Awaraness Campaign. Bahkan perusahaan asuransi jiwa dengan aset sebesar Rp 6,9 Triliun ini juga menginisiasi penggalangan dana (Fund Raising) melalui penjualan pink bracelets, yang seluruh hasilnya didonasikan untuk meringankan beban keuangan para penderita kanker. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Perusahaan terhadap kesehatan masyarakat, terutama kepada wanita Indonesia. Kami berharap agar kesadaran mereka akan deteksi dini meningkatm” ujar Head of Marketing Commonwealth Life Dekih Sofyan Budiman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (4/10).

Seperti diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat penyakit kanker payudara sebagai jenis kanker pembunuh wanita tertinggi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Pada tahun 2014, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mencatat dari sekian banyak kanker yang menyerang penduduk Indonesia, kanker payudara merupakan salah satu kasus tertinggi di seluruh Rumah Sakit, yaitu dengan jumlah pasien rawat inap dan rawat jalan sejumlah 12.014 orang.

Baca :  Commonwealth Life Siapkan Uang Pertanggungan Rp 50 Miliar Bagi 1.000 Pelari

Sofyan menjelaskan, kampanya ini diadakan untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia akan bahaya penyakit kanker payudara sekaligus wujud kepedulian berkelanjutan anak Perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (CBA) ini agar terwujud kesadaran masyarakat dalam melakukan pemeriksaan dini serta langkah-langkah pencegahan. Karena itu, para karyawan dan agen Commonwealth Life juga turut berpartisipasi dalam jalan bersama Jakarta Goes Pink 2015 yang dihadiri oleh sekitar 5.000 orang di Plaza Selatan Senayan

Selain kegiatan jalan bersama, pada acara tersebut Commonwealth Life juga membuka booth yang menghadirkan Breast Cancer Survivor photo exhibition, photo booth, informasi mengenai early prevention, serta membagikan CommLife pink pin dan buah-buahan segar kepada para pengunjung.

Baca :  Asuransi Cakrawala Proteksi Resmikan 2 Kancab Baru

Artis cantik, Marcella Zalianty turut hadir menyapa para pengunjung di booth Commonwealth Life. Pink pin merupakan pin berbentuk logo pita pink yang merupakan lambang dari kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker payudara. “Commonwealth Life juga mengadakan Fund Raising melalui penjualan pink bracelets, yang seluruh hasilnya didonasikan untuk meringankan beban keuangan para penderita kanker. Commonwealth Life telah aktif mendukung gerakan lovepink semenjak tahun 2013,” terangnya.

Commonwealth Life juga menganjurkan para wanita untuk melindungi dirinya dengan proteksi asuransi jiwa, karena biaya pengobatan kanker payudara tidaklah murah. “Di     Commonwealth Life kami menyediakan serangkaian produk asuransi yang dapat membantu meringankan beban para peyandang kanker antara lain melalui program asuransi COMM CI 50 Plus dan COMM Crisis Cover 53 yang merupakan asuransi tambahan untuk perlindungan terhadap risiko 53 jenis penyakit kritis,” tuturnya.

Baca :  OJK Monitor Penyelesaian Kewajiban PT Jiwasraya

Dengan tambahan Uang Pertanggungan 50% untuk 10 penyakit kritis utama, termasuk salah satunya yang tercover adalah penyakit kanker payudara. “Kami juga memiliki program COMM CI Early Payout dan COMM CI Early Pay Out Special Benefit yang dirancang untuk memberikan perlindungan finansial kepada Nasabah dengan pembayaran manfaat kondisi medis di stadium awal dan berjenjang hingga kondisi medis stadium lanjut. Manfaat ini bisa digunakan untuk pengobatan kanker termasuk kemoterapi dan radiasi dengan nilai Uang Pertanggungan 25% untuk stadium awal, 50% untuk stadium lanjut dan 100% untuk stadium akhir,” imbuhnya.

Serangkaian acara memerangi kanker payudara tersebut menunjukan konsistensi Perusahaan untuk semakin mendekatkan diri serta menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan proteksi asuransi jiwa yang komprehensif. “Kedepannya pengembangan produk dan layanan untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia serta peningkatan edukasi akan pentingnya proteksi asuransi jiwa akan senantiasa menjadi prioritas Commonwealth Life,” pungkasnya.