CONGRATULATION’ 3 Tahun Kasus Century, Semoga Panjang Umur&Tidak Tertangkap

Tuesday 5 Mar 2013, 5 : 46 am
by
Ilustrasi

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan hadiah dari Lingkar Studi Mahasiswa (LISUMA) Indonesia pada hari Senin (04/03) berupa karangan bunga yang berisikan tentang ucapan selamat memperingati 3 tahun (3 Maret 2010 – 3 Maret 2013) paska rapat paripurna Bank Century yang sampai saat ini belum menetapkan tersangka baru.

“Karangan bunga ini merupakan sebuah aksi simbolik dan sindiran ke KPK karena sampai saat ini belum menetapkan gembong-gembong tersangka Bank Century. Nama Sri Mulyani dan Wapres Boediono mengalir begitu saja di publik tanpa ada satupun tindakan dari pihak-pihak terkait yang menangani kasus Bank Century,” ujar Yudhan Giyandhi Hamid selaku korlap aksi.

Ia menjelaskan ada nama baru yang harus menjadi target man yang terindikasi terlibat dalam kasus Bank Century yaitu, Marsilam Simanjuntak.

Baca juga :  DPRD Kabupaten Bogor Belajar Pelayanan Publik di Masa Pandemi

Mantan Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan dan Program Reformasi (UKP3R) terindikasi menjadi salah satu dalang dibalik layar kasus Bank Century karena diangkat langsung oleh Presiden SBY disebut-sebut menjadi penasehat Menteri Keuangan yang saat itu dijabat oleh Sri Mulyani.

“Siapa dia? Secara tiba-tiba muncul dalam rapat KSSK (Komite Stabilitas Sektor Keuangan). Dia tidak diutus, tidak mewakili, dan tidak melapor kepada Presiden. Lalu datang darimana dia?” ungkap Yudhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BPK Beri Opini WDP atas LKPP 2013

JAKARTA-Badan Pemeriksa Keuangan RI memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP)

Fahri: Kampanye Capres Masih Normatif

JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah melihat selama masa kampanye