Covid-19 dan Kesetiakawanan Sosial

Saturday 21 Mar 2020, 1 : 43 am
by
Said Abdullah
Politisi Senior PDI Perjuangan, Said Abdullah

Saya juga berharap kepedulian dan kesetiakawanan sosial ini juga dijalankan oleh masing-masing individu di masyarakat, tanpa lagi melihat, suku, ras dan agama yang dianutnya, pertimbangannya semata-mata hanya aspek kemanusiaan. Banyak instrumen sosial keagamaan dan kemanusiaan yang bisa langsung dijalankan, seperti: zakat, infak, sedekah, kepada tetangga yang sangat memerlukan bantuan untuk bisa bertahan hidup. Selain itu, bisa menidentifikasi warga yang masuk dalam kategori miskin dan rentan miskin, dilingkungan sekitar melalui RT dan RW, kemudian membelikan sembako terutama beras, dan kebutuhan mendesak saat ini berupa, masker, sabun dan handsanitizer, untuk pencegahan dini penyebaran Covid-19.

Inilah saatnya sebagai bangsa kita diuji dalam komitmen kemanusiaan dan keindonesiaan. Saatnya bergandengan tangan, memberi energi kepada saudara sebangsa, meneguhkan kembali keindonesiaan kita nyata adanya. Saya yakin kita bisa melampaui kelam ini bersama dan segera membalik tirai kelam ini bersama sama, dan esok kita makin kokoh sebagai bangsa.

Penulis dalah Ketua Badan Anggaran DPR RI yang Juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Petrus: Penguasa Politik, Uang dan Media Berpotensi Menghancurkan NKRI

Dia menjelaskan, satu-satunya jalan yang bisa mengatasi atau menertibkan kelompok
Kebijakan tersebut masih konsisten dengan stance kebijakan moneter ketat untuk mengarahkan inflasi menuju ke sasaran 4,5±1% pada 2014 dan 4±1% pada 2015

Peringkat Investasi Indonesia Dipertahankan

JAKARTA-Rating and Investment Information, Inc. (R&I), lembaga pemeringkat asal Jepang,