CT Janji APBN-P 2014 Tuntas Sebelum Oktober

Monday 16 Jun 2014, 5 : 02 pm
by

JAKARTA-Menteri Koordinator Perekonomian, Chairul Tanjung berjanji akan merampungkan pembahasan RAPBN-Perubahan 2014 sebelum Oktober tahun ini. Langkah ini sangat penting agar tidak menjadi persoalan yang dapat membebani pemerintahan berikutnya.

Sampai saat ini kata dia, pemerintah dan DPR telah menyepakati sejumlah keputusan terkait perubahan postur APBN 2014 di tingkat komisi dan Badan Anggaran DPR. Selanjutnya, hasil keputusan tersebut akan disetujui DPR di tingkat Rapat Paripurna DPR. “Masalah bidang fiskal itu diharapkan tidak ada halangan. Kita bisa menyelesaikan APBN-P (2014), itu penting untuk pemerintahan sekarang dan yang akan datang,” papar Chairul dalam Rapat Kerja bersama Banggar DPR di Gedung Parlemen Jakarta, Senin (16/6).

Guna mengamankan kinerja pemerintahan yang baru, kata dia, Kementerian Perekonomian juga tengah meningkatkan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait postur RAPBN 2015. “Kami terus melakukan koordinasi tentang RAPBN 2014 yang pembahasannya nanti akan memakan waktu,” ucap Chairul.

Salah satu fokus utama Kementerian perekonomian di sisa masa kerjanya selama empat bulan, adalah menjaga stabilitas harga pangan menjelang Ramadhan dan Lebaran. “Pemantauan stabilitas harga pangan saat Ramadhan dan Idul Fitri tentunya menjadi perhatian Menko Perekonomian, terkait penyelesainan masalah sampai 20 Oktober,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

NKRI 72 Tahun, Jokowi Didesak Realisasikan Divestasi 51% Saham Freeport

JAKARTA-Masyarakat berharap 72 tahun Indonesia Merdeka ini, Freeport bisa dikuasai

Inilah 14 Jenis Investasi Yang Dilarang OJK

JAKARTA-Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan