CTRA Bagikan Dividen Rp148,3 Miliar atau Senilai Rp8 Per Saham

PT Ciputra Development Tbk

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp148,3 miliar atau setara dengan Rp8 per saham yang sumber dananya berasal dari laba bersih di 2019 sebesar Rp1,2 triliun.

Berdasarkan siaran pers CTRA yang dilansir di Jakarta, Kamis (30/7), dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada 3 September 2020.

RUPST hari ini juga menyetujui pengangkatan Dian Sumeler sebagai komisaris utama dan Tanan Herwandi Antonius sebagai komisaris.

Menurut Direktur Utama CTRA, Candra Ciputra, marketing sales selama Semester I-2020 mencapai Rp2 triliun.

Dia mengatakan, pencapaian ini menurun 16,2 persen (year-on-year), akibat dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca :  Gerak IHSG Diprediksi Lanjut Menguat, Mainkan Saham Pilihan Analis

Namun demikian, Candra mengungkapkan bahwa nilai marketing sales di Juni 2020 yang mencapai Rp412 miliar menunjukkan adanya kenaikan signifikan dibanding Mei 2020 sebesar Rp310 miliar dan pada April 2020 senilai Rp154 miliar.

Dia berharap, tren positif bulanan tersebut akan berlanjut hingga akhir tahun ini, sehingga CTRA bisa meraih target marketing sales di 2020 sebesar Rp4,5 triliun.

Selain pencapaian marketing sales, prioritas juga diberikan untuk memperkuat likuiditas perusahaan di tengah ketidakpastian akibat kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Direktur dan Sekretaris CTRA, Tulus Santoso mengatakan, untuk mendukung pencapaian target marketing sales di 2020, CTRA menerapkan strategi penjualan secara digital saatn meluncurkan klaster-klaster baru di sejumlah proyek berjalan.

Baca :  SMBR Bagikan Dividen Tunai Sebesar Rp6,16 Miliar

Klaster yang diluncurkan selama periode PSBB dan transisinya, yakni klaster Elecio di proyek CitraGarden Puri Jakarta Barat dan Ayodya, serta Seminyak di proyek Citra Maja Raya.

‚ÄúPeluncuran klaster baru di dua proyek tersebut sukses, karena produknya sangat diminati konsumen. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman dan reputasi Grup Ciputra,” ujar Tulus.