Dampak BEC, Industri Pariwisata Gerakkan Ekonomi Daerah

Monday 30 Jul 2018, 6 : 14 pm

BANYUWANGI–Industri pariwisata Banyuwangi makin menggeliat dengan adanya parade fesyen etnik Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) pada Minggu, 29 Juli 2018. Ratusan wisman diprediksi bakal melakukan transaksi hingga miliaran rupiah guna menikmati BEC. Karnaval etnik yang digelar tiap tahun sejak 2011 dan telah ditetapkan sebagai ”Top 10 Calendar of Event 2018” Kementrian Pariwisata (Kemenpar) ini dipastikan tampil lebih atraktif dibanding sebelumnya. “BEC tahun ini kami kemas lebih atraktif dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi melalui siaran persnya, Senin (31/7/2018).

Menurut Anas, BEC merupakan salah satu atraksi wisata budaya daerah yang dibalut dalam kemegahan karnaval modern. Setiap tahunnya, BEC menyuguhkan kreasi busana dengan tema berbeda yang berakar pada seni dan tradisi lokal. “Konsepnya baru, seperti tema busananya yang lebih beragam, konsep panggung yang berbeda hingga penampilan talent-talent BEC yang lebih atraktif,” terangnya

Baca juga :  Indonesia Dukung Penghapusan Hak Paten Vaksin COVID-19

Tahun ini, BEC mengangkat tema “Puter Kayun”, tradisi para leluhur warga Boyolangu Banyuwangi menaiki delman hias menuju Pantai Watu Dodol untuk menggelar selamatan pada hari kesepuluh bulan Syawal. “BEC konsisten selalu mengusung tema yang berakar pada tradisi lokal untuk kita perkenalkan ke publik global. Semoga dengan strategi budaya ini kita bisa menghargai produk budaya Nusantara yang sangat beragam untuk saling bersanding dengan budaya global,” ujar Anas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Cegah Covid-19, GEMA MKGR Kota Bekasi Sosialisasi Himbauan Pemerintah

BEKASI-Pandemi virus corona membuat pembersih tangan atau hand sanitizer menjadi

Martina Berto Bidik Penjualan Rp525,04 Miliar pada 2024

JAKARTA – PT Martina Berto Tbk (MBTO) membidik penjualan Rp525,04 miliar