Dana Obligasi SMAR Rp2,5 Triliun Akan Dimanfaatkan Bayar Utang

Thursday 14 Oct 2021, 12 : 11 am
by
dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II-2021 yang senilai Rp2,5 triliun, sebesar 66 persen akan digunakan untuk pembayaran sisa setoran modal ke anak usaha, PT Sumber Indah Perkasa atau sebesar Rp1,6 triliun.
PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk

JAKARTA – PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) menyampaikan, perolehan dana dari rencana penerbitan obligasi sebesar Rp2,5 triliun akan dimanfaatkan untuk membayar sisa setoran modal ke anak usaha maupun utang perseroan kepada bank.

Berdasarkan Prospektus Ringkas SMAR yang dipublikasikan di Jakarta, Rabu (13/10), dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II-2021 yang senilai Rp2,5 triliun, sebesar 66 persen akan digunakan untuk pembayaran sisa setoran modal ke anak usaha, PT Sumber Indah Perkasa atau sebesar Rp1,6 triliun.

Sedangkan, sisanya yang sebesar 34 persen akan digunakan untuk pembayaran sebagian pokok utang bank jangka panjang yang merupakan angsuran pokok, dan pelunasan pokok utang bank jangka pendek pada saat jatuh tempo.

Baca juga :  Naik 21%, Laba Adira Dinamika Multi Finance Rp1,94 Triliun pada 2023

Seperti diberitakan sebelumnya, SMAR berencana melakukan penawaran umum atas Obligasi Berkelanjutan III Tahap II-2021 senilai Rp2,5 triliun yang terbagi menjadi tiga seri.

Adapun total target penghimpunan dana melalui penerbitan Obligasi Berkelanjutan III SMAR adalah sebesar Rp5 triliun.

Pada penerbitan Obligasi Berkelanjutan III Tahap I-2021 jumlahnya sebesar Rp1,5 triliun yang distribusikan pada 10 Juni 2021, dengan tingkat bunga obligasi yang terbagi menjadi tiga seri ini berkisar 6,75-9,25 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jelang Pilgub Jatim, KPU Sibuk Seleksi PPK

SURABAYA – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 29 Agustus
Penurunan PMI-BI tersebut sejalan dengan kegiatan sektor Industri Pengolahan hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) yang sedikit terkontraksi di tengah kebijakan pembatasan mobilitas pada triwulan III 2021

3 Langkah Adaptasi Ekonomi Syariah Hadapi New Normal

JAKARTA-Ekonomi syariah perlu melakukan adaptasi dengan kebiasaan baru di tengah