Danamon Angkat 2 Komisaris Independen Baru

Rabu 7 Mei 2014, 2 : 19 pm
by

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (”Perseroan”) pada Rabu (7/5) menyetujui untuk menunjuk Laoh Andriaan dan Made Sukada sebagai Komisaris-Komisaris Independen. Keduanya akan efektif menjabat sejak lulus Fit & Proper Test Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pengangkatan ini sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan Milan Robert Shuster, Harry Arief Soepardi Sukadis dan Benedictus Raksaka Mahi sebagai komisaris.   “Keputusan pengangkatan keduanya seiring dengan masa jabatan seluruh anggota Dewan Komisaris, Direksi dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan berakhir sejak ditutupnya RUPST pada Rabu (7/5),” ujar Direktur Utama Bank Danamon, Henry Ho di Jakarta, Rabu (7/5).

Sementara itu katanya, RUPST menyetujui untuk mengangkat kembali seluruh anggota Direksi dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan.

RUPST ini juga mengangkat kembali anggota-anggota Dewan Komisaris Perseroan, yaitu Ng Kee Choe, Prof. Dr. J.B. Kristiadi Pudjosukanto, Gan Chee Yen, Manggi Taruna Habir, dan Ernest Wong Yuen Weng.

Dengan demikian susunan anggota Dewan Komisaris sejak ditutupnya RUPST adalah Ng Kee Choe sebagai Komisaris Utama, Prof. Dr. J.B. Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama (Independen), Gan Chee Yen sebagai Komisaris, Manggi Taruna Habir sebagai Komisaris (Independen), Ernest Wong Yuen Weng sebagai Komisaris, Laoh Andriaan sebagai Komisaris (Independen)* dan Made Sukada sebagai Komisaris (Independen)*

RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Direksi sehingga susunan Direksi sejak ditutupnya RUPST adalah Henry Ho (Direktur Utama), Muliadi Rahardja (Direktur), Vera Eve Lim (Direktur), Herry Hykmanto (Direktur), Kanchan Keshav Nijasure (Direktur), Fransiska Oei Lan Siem (Direktur/Independen), Pradip Chhadva (Direktur), Michellina Laksmi Triwardhany (Direktur), Satinder Pal Singh Ahluwalia (Direktur) dan Khoe Minhari Handikusuma (Direktur).

Sedangkan susunan Dewan Pengawas Syariah sejak ditutupnya RUPST adalah Prof. Dr. HM Din Syamsuddin (Ketua), Drs. H. Karnaen A. Perwataatmadja, MPA, FIIS (Anggota) dan Hasanudin M.Ag. (Anggota).

RUPST hari ini juga telah menunjuk Purwantono, Suherman, dan Surja, anggota dari Ernst & Young Global Limited, yang merupakan Akuntan Publik yang terdaftar pada OJK untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2014 dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Audit

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rekonsiliasi: Berdamai Dengan Masa Lalu

JAKARTA- Konsultan Komunikasi Politik, AM Putut Prabantoro  berharap agar pilpres

Sebut Berita Hoaks Sistematis, Moeldoko: Dalangnya Sudah Ketahuan

JAKARTA-Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengingatkan, bahwa demokrasi tidak boleh