Danamon Peduli Serahkan Bantuan 559 Sarana Kebersihan

Wednesday 23 Dec 2015, 5 : 13 pm
by
\Direktur YDP Restu Pratiwi, menyerahkan bantuan secara simbolis

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) melalui Yayasan Danamon Peduli (“Danamon Peduli) bersama anak perusahaannya Adira (Adira Finance dan Adira Insurance) Kantor Wilayah 1 meliputi Jakarta dan sekitarnya, menggelar kegiatan Peduli Lingkungan serentak di 30 pasar rakyat di Jakarta. “Dalam kegiatan ini diserahkan bantuan 559 sarana kebersihan berupa tempat sampah, serok sampah, sapu serta 17 alat pemadam kebakaran ringan,” ujar Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (23/12).

Selain itu kata Restu, rangkaian acara ini juga dilakukan pelatihan mitigasi bencana kebakaran kepada para pedagang pasar. Sepanjang tahun 2015, Danamon Peduli telah menyalurkan dana khusus untuk Kegiatan Peduli Lingkungan di pasar rakyat lebih dari Rp 2 milliar.

Dia menjelaskan, tujuan bantuan tersebut untuk mendukung kebersihan di lingkungan pasar sehingga masyarakat semakin senang berbelanja karena pasarnya bersih, nyaman serta aman. Dengan pengelolaan yang lebih profesional, pasar rakyat akan memiliki daya saing dengan pusat perbelanjaan modern dan pusat perdagangan lainnya. “Melalui kegiatan Peduli Lingkungan ini, Danamon berkomitmen mendukung perkembangan pasar rakyat, melestarikan dan memajukan pasar rakyat sebagai karakter bangsa Indonesia. Kami memberikan apresiasi kepada pemerintah dan pengelola pasar atas upaya perbaikan dan pengembangan pasar rakyat. Kegiatan Peduli Lingkungan yang didukung penuh oleh PD Pasar Jaya ini menjadi salah satu upaya kami dalam menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang ada di pasar rakyat,” imbuhnya.

Kegiatan Peduli Lingkungan yang dilakukan di kantor pusat maupun kantor-kantor wilayah Danamon merupakan inisiatif dari Yayasan Danamon Peduli. Pelaksanaan kegiatan Peduli Lingkungan ini dimonitor secara langsung oleh Yayasan Danamon Peduli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dinilai Tak Adil, UU Keuangan Negara Digugat

JAKARTA-UU Keuangan Negara saat ini dinilai tidak pro rakyat. Karena

Lantik Pengurus DPD HKTI Papua, Moeldoko: Saya Siap Memperjuangkan Aspirasi Petani di Papua

JAKARTA-Ketua Umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)  Jenderal TNI