Danamon Umumkan 5 Peraih DSEA 2013

JAKARTA-Dewan Juri Danamon Social Entrepreneur Awards telah mengumumkan 5 peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2013 (DSEA 2013), yang merupakan penghargaan bagi individu-individu biasa namun menghasilkan usaha yang luar biasa dan berkesinambungan untuk memberdayakan hidup dirinya maupun lingkungannya melalui solusi kewirausahaan. Kelima peraih telah melewati proses seleksi yang ketat melalui empat kriteria penilaian yaitu motivation (motivasi), impact (dampak), outreach (jangkauan), dan sustainability (keberlangsungan).  Mereka adalah Umar Husein (penjahit cita), Sunarni  (penyambung asa),  Jumali W. Perwito ( satria pogog), Sukmariah  (srikandi koperasi ) dan Eko Mulyadi  (pendorong kemandirian).

Ketua Penyelenggara,  DSEA 2013, Zsa Zsa Yusharyahya  mengatakan kelima peraih DSEA 2013 ini berasal dari Kalimantan Tengah, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dengan ragam kegiatan meliputi pertanian, perternakan serta pemberdayaan ekonomi dan sosial. Danamon Social Entrepreneur Awards 2013 merupakan ajang ketujuh sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2006 dengan nama Danamon Award. Pada ajang penghargaan tahun ini, panitia Danamon Social Entrepreneur Awards menerima sebanyak 834 proposal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, yang merupakan peningkatan jauh dari tahun sebelumnya dimana panitia penghargaan menerima 302 proposal.

Seperti pada tahun lalu, panitia DSEA 2013 ini kembali akan mengundang publik untuk memilih satu peraih favorit DSEA 2013 pilihan masyarakat dengan voting online melalui website resmi DSEA 2013 yaitu http://www.danamonawards.org. Selain melalui website, informasi terkini mengenai DSEA 2013 juga dapat diakses di jejaring sosial yaitu Facebook (Fanpage Danamon Award) dan Twitter (@dsocialpreneur).

Periode voting dimulai dari 18 September 2013 sampai dengan 17 Oktober 2013 dan pengumuman peraih favorit hasil voting akan diadakan pada tanggal 28 Oktober 2013.

Ketua Panitia Pelaksana Danamon Social Entrepreneur Awards 2013, Zsa Zsa Yusharyahya mengatakan, para peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2013 terdiri dari individu-individu yang memliliki semangat tinggi dalam meningkatkan kualitas hidup dirinya, masyarakat sekitarnya, dan lingkungannya.

Mereka patut dikenal oleh masyarakat luas, sehingga kisah perjuangan mereka dapat menjadi inspirasi bagi khalayak banyak. Pencapaian mereka sejalan dengan visi Danamon yaitu kita peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan. Oleh karena itu, sekarang saatnya kita berikan dukungan melalui voting untuk memilih satu peraih favorit Danamon Social Entrepreneur Awards 2013 pilihan masyarakat.

Dalam penyelenggaraan Danamon Social Entrepreneur Awards 2013, Danamon kembali menjalin kerjasama dengan United Nations Development Programme (UNDP), suatu organisasi Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) yang bergerak dalam bidang pembangunan. “Dengan adanya kerjasama yang berkelanjutan dengan suatu lembaga internasional seperti UNDP, Danamon semakin memperkuat komitmennya untuk memberdayakan masyarakat dan memperluas jangkauan menuju ke tingkat internasional,” tambah Zsa Zsa Yusharyahya.

Baca :  BI Gagas 4 Pilar Kebijakan Dukung Daya Saing Pariwisata KTI