Danamon Umumkan Lima Peraih DSEA 2016

Friday 28 Oct 2016, 6 : 42 pm
by
Salah seorang peraih DSEA 2016, Dian Aryanti dari Garut

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) mengumumkan 5 (lima) peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2016, yaitu para individu yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di lingkungannya.

Para peraih DSEA 2016 beserta kota dimana mereka memberdayakan komunitasnya yaitu Andris Wijaya di Garut, Bambang Boedi Cahyono di Lembang, Itmamul Khuluq di Boyolali, Erik Kristianto di Semarang dan Yogyakarta, serta Dian Aryanti di Garut.

Usaha mereka bergerak dalam bidang  pangan, pengolahan limbah, peternakan, serta pendidikan informal dan online shopping.

Total peserta DSEA 2016 kali ini adalah 532 peserta atau naik 24% dibandingkan tahun lalu sebanyak 426 peserta. Setelah melewati proses seleksi yang ketat serta mekanisme penjurian dengan menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu Motif (Ide Awal), Outcome (Hasil), Outreach (Dampak), Sustainability (Komitmen), kelima peraih DSEA 2016 tersebut mengungguli peserta lainnya.

Proses seleksi dan penjurian DSEA 2016 tersebut dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Choirul Jamhari, Ph.D, Deputi Menteri Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM selaku Ketua Dewan Juri; Billy Boen, Serial Entrepreneur yang berhasil memimpin beberapa merek global di Indonesia; Chris Pudjiastuti, Redaksi Senior Harian Kompas; Dr. Ninok Leksono, M.A, Akademisi – Rektor Universitas Multimedia Nusantara; dan Restu Pratiwi, Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli.

Melalui ajang DSEA 2016, Danamon memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pelaku usaha yang memiliki komitmen sosial serta mampu memberikan kontribusi dalam mensejahterakan komunitas di lingkungannya. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Danamon yaitu ‘Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan’. Danamon berharap perjuangan kelima peraih penghargaan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat. Danamon juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan voting online dan memilih peraih favorit.

Voting online dibuka sampai dengan 9 November 2016 melalui website resmi DSEA 2016 yaitu http://www.danamonawards.org dan pengumuman peraih favorit hasil voting akan diumumkan pada tanggal 10 November 2016. Informasi terkini mengenai DSEA dapat dilihat melalui jejaring media sosial Facebook dan Twitter Danamon.

Selain melaksanakan DSEA 2016, Danamon juga menyelenggarakan Bisa! Awards 2016. Penghargaan ini diperuntukkan kepada karyawan Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance yang telah menjalankan inisiatif, melalui perilaku dan tindakan nyata yang memberikan dampak positif, serta senantiasa mengedepankan Nilai-nilai Budaya Perusahaan dan Service Excellence

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Puan Tegaskan Mahfud Siap Hadapi Debat Cawapres Hari Ini

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan cawapres Mahfud

Kemenpar Siapkan Roadmap Tourism 4.0 Bagi Wisatawan Milenial

JAKARTA-Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I tahun