Dandim 0508/Depok dan Kapolresta Depok Nonton Bioskop Bareng Anak Yatim

DEPOK-Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj menghadiri kegiatan nonton bareng (nobar) film The Lion King, bersama ratusan yatim, di Cinema 21, DepokTwon Square (Detos), Sabtu (28/09/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Kemuning (kelompok sosial) tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Depok AKBP Aziz Andriansyah.

Ketua Komunitas Kemuning, Suryadi mengatakan nobar dengan Dandim Depok dan Kapolres Depok tersebut melibatkan 187 anak yatim dari dua panti asuhan, yakni Yayasan Kasih Mandiri Bersinar dan Yayasan Fajar Baru.

“Nonton bareng yang kita lakukan dengan yatim yang didominasi dari daerah timur (Papua-red) sengaja kita lakukan sebagai bentuk kebersamaan,” kata Suryadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/09/2019).

Baca :  Keren Dandim Depok Turun Langsung Bagikan THR dan Bingkisan Kepada Anggotanya 

Menurut dia, kegiatan sosial atau nobar dengan para yatim yang juga melibatkan Dandim dan Kapolres Depok tersebut sengaja dilakukan. Sebab, lanjut dia, untuk memenuhi keinginan dari para yatim.

“Sebelumnya kita pernah baksos ke panti mereka terus kita tanya, apa sih yang kamu pinginin?. Mereka menjawab pingin nonton. Makanya kita lakukan nobar ini,” ujarnya.

“Harapannya, nobar yang kita laksanakan bersama para yatim yang didominasi dari Papua ini, dapat lebih mempersatukan kita, yaitu Indonesia,” tambahnya.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj menanggapi nobar yang dihadirinya itu. Menurut dia, dari film The Lion King tersebut banyak pesan moral yang dapat dipetik, diantaranya jiwa seorang pemimpin.

Baca :  Keren Dandim Depok Turun Langsung Bagikan THR dan Bingkisan Kepada Anggotanya 

“Tekat kesungguhan, kejujuran, lekatnya hubungan orangtua dengan anak, dan masih banyak pesan lagi pesan moril yang dapat dipetik dari film animasi tersebut,” kata Dandim.

Kapolres Depok AKBP Aziz Andriansyah juga ikut menanggapi nobar yang diselenggarakan oleh Komunitas Kemuning. Menurutnya kegiatan sosial tersebut sangat bermanfaat karena dapat menggembirakan para yatim

“Sangat menggembirakan untuk kita semua. Karena saya pribadi senang melihat anak kecil berbahagia bersama, apalagi nontonnya bareng sama pak Dandim,” pungkasnya.