Danjen Kopassus Meriahkan Acara Bersepeda Taktis Bersama Anggota

Friday 9 Aug 2019, 1 : 03 am
by

JAKARTA-Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang bermarkas di Cijantung melaksanakan kegiatan yang unik dan menantang serta cukup menguras energi yaitu bersepeda taktis dengan kostum yang tidak semestinya layaknya olahraga bersepeda. Tetapi ini dengan menggunakan kostum tempur layaknya prajurit yang siap operasional, dimana route yang ditempuh juga cukup jauh dan  lumayan bervariasi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) beserta pejabat teras Kopassus ini dengan start dari markas Kopassus Cijantung menuju kawasan perbukitan sentul tepatnya di base came IPSC/Indonesian Peace and Security Center sentul Bogor, Rabu (7/8/2019)

Kegiatan sepeda taktis ini yang seyogyanya  akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Hal ini sekaligus memeriahkan HUT RI ke 74. Hal ini bertujuan untuk merangkul pecinta olahraga sepeda dan komunitas sepeda yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Kegiatan ini juga untuk membantu Pemerintah untuk  mensosialisasikan dalam hemat energi dan mengurangi pencemaran dari polusi udara dan justru ini dimulai dari internal satuan Kopassus dulu,” tegas Danjen.

Sebenarnya Danjen Kopassus menginginkan even ini yang lebih besar dengan menggandeng seluruh  pecinta olahraga sepeda disertai dengan parade bendera merah putih.

“Kegiatan ini mempunyai visi dengan bersepeda untuk membentuk Masyarakat Sepeda Indonesia sebagai wadah silaturahmi, komunikasi dan aspirasi antar komunitas penggemar sepeda yang berorientasi pada
kegiatan olahraga, seni budaya, sosial, ekonomi, perawatan dan pelestarian ekologi alam serta pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Biaya Proyek Pelabuhan Tanjung Batu Mencapai Rp 47,31 Miliar

BELITUNG-Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Pelabuhan Tanjung Batu di Kabupaten

Kutip Dasasila Bandung, Rachmawati: Bangsa Korea Berhak Hidup Berdampingan Secara Damai

JAKARTA-Masyarakat internasional diajak untuk terus memberikan dukungan pada proses reunifikasi