Daya Saing RI Lampaui Malaysia Hingga Jepang, Sultan: Kami Apresiasi dan Siap Berkolaborasi

Wednesday 19 Jun 2024, 5 : 27 pm
Dari kiri ke kanan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menhan Prabowo dan Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin/Foto: Dok DPD RI
Dari kiri ke kanan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menhan Prabowo dan Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin/Foto: Dok DPD RI

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin mengapresiasi pendekatan kebijakan ekonomi dan politik Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam menjaga daya tahan mata uang rupiah dan stabilitas politik nasional. Hal ini disampaikan mantan ketua HIPMI Bengkulu itu saat mengetahui peringkat daya saing Indonesia naik ke posisi 27 dunia dari sebelumnya 34, berdasarkan riset IMD World Competitiveness Ranking (WCR) 2024. Penilaian tersebut diukur melalui variabel pelemahan mata uang dan ketidakstabilan politik, serta kebijakan pemerintah. “Kita patut bersyukur pergerakan rupiah sejauh ini masih cukup stabil pada level terjaga, apabila dibandingkan dengan mata uang negara lain. Hal ini tentu berkat pendekatan kebijakan ekonomi Pemerintah dan kerjasama semua elemen bangsa dalam menjaga stabilitas politik pasca pemilu”, ujar Sultan melalui keterangan resminya pada Rabu (19/06/2024).

Baca juga :  Jokowi: Berpolitik Itu Ada Tata Kramanya

Sultan mengatakan ke depan pihaknya akan selalu mendukung dan siap bekerjasama dengan pemerintah dalam proses legislasi maupun anggaran pemerintah, sejauh untuk kepentingan masyarakat dan bangsa. Yang paling penting dalam masa transisi kepemimpinan nasional saat ini, semua elemen bangsa dapat menjaga kondusifitas politik.”Legacy peningkatan daya saing yang diwariskan oleh presiden Jokowi ini patut kita pertahankan atau bahkan ditingkatkan oleh pemerintah selanjutnya. Bagaimanapun capaian positif ini sangat mempengaruhi keputusan pelaku pasar modal untuk berinvestasi di Indonesia”, ungkap senator yang diketahui sedang mencalonkan diri sebagai ketua DPD RI itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

kondisi stabilitas sistem keuangan berdasarkan data September 2021 masih terjaga, dengan kinerja yang terus bertumbuh positif tercermin dari pertumbuhan kredit dan penghimpunan dana di pasar modal

Imbangi Dinamika Keuangan Global, OJK Terbitkan Tiga Peraturan

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memutuskan untuk menerbitkan tiga Peraturan OJK

Tingkatkan Mutu Gula Lontar, Kemenperin Bangun Dapur Sehat di Rote Ndao

KUPANG-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama PT. Arwana Citramulia Tbk. dan Pemerintah