DBS API Berikan Pengalaman Perbankan Tanpa Hambatan

Wednesday 15 Aug 2018, 9 : 59 am
by
DBS Bank
ILustrasi

JAKARTA-Nasabah korporasi Bank DBS dapat mengakses layanan perbankan tanpa hambatan dan secara real-time menggunakan Application Programme Interface (API), DBS IDEAL RAPID yang menawarkan verifikasi rekening bank, pemeriksaan saldo rekening, serta layanan pembayaran dan penagihan. Dengan DBS IDEAL RAPID, nasabah korporasi akan memiliki kemampuan untuk menyusun kegiatan perbankan dan keuangan di dalam infrastruktur atau aplikasi inti milik mereka.

“Nasabah korporasi DBS dapat memeriksa saldo rekening dimanapun dan kapanpun melalui layanan aplikasi mobile DBS, menerima pemberitahuan status pembayaran dengan cepat dalam hitungan menit, serta penghasilan dari dana investasi,” kata Head of Global Transaction Services, PT Bank DBS Indonesia, Iwan Rusli.

Secara khusus, DBS IDEAL RAPID menyajikan kepada perusahaan asuransi sistem pembayaran instan secara elektronik untuk klaim asuransi perjalanan. Kelebihan ini menggantikan penerbitan cek yang kurang aman dan proses manual, dengan memberikan proses yang lebih efisien, persetujuan otomatis, serta kontrol dan proses pembayaran cepat.

Pada 7 Agustus 2018, DBS Indonesia menyelenggarakan Insurance Day 2018 dengan tema “Reshaping Cash Management: Open API for Future Banking.” Acara ini dihadiri oleh 36 peserta dari 16 perusahaan asuransi, dan menampilkan dua narasumber utama, yaitu Ramesh Sankar, DBS Group Head of GTS Digital Channel dan Destya Danang Praditya, Head of Payment and Financial Services of Bukalapak.com.

“Perspektif saya terhadap IDEAL RAPID sangatlah positif, terutama kepada pemain pasar asuransi seperti Sunlife Insurance. IDEAL RAPID sangat relevan bagi Sunlife karena ia sejalan dengan tujuan kami untuk mendigitalisasi semua aspek yang memungkinkan dalam menjalankan bisnis. Kami sangat senang dapat hadir di acara yang banyak memperkenalkan berbagai inisiatif baru. Benar-benar membuka mata,” IT Manager dari Sunlife Jodie Pratomo.

Iwan Rusli menambahkan, fokus DBS adalah untuk mengubah perbankan dan memungkinkan nasabah untuk ‘Live more, Bank less’.
DBS percaya dengan DBS IDEAL RAPID, akan lebih mudah bagi nasabah DBS untuk mengubah proses penjualan dan pembayaran mereka, dan di saat yang sama menyajikan kepada pelanggan mereka pengalaman yang jauh lebih efisien dan menyenangkan.

“RAPID Real Time On-line Payment memungkinkan nasabah korporasi melakukan pembayaran kepada para penerima manfaat dalam hitungan detik dan mendapatkan konfirmasi dengan segera. Pengalaman baru untuk pelanggan ini pasti akan menjadi game changer,” tegas Iwan Rusli.

“Penghargaan terbaru yang diterima DBS dari Euromoney 2018 sebagai World’s Best SME Bank, World’s Best Digital Bank, dan Asia’s Best Bank for Transaction Services, menegaskan kepemimpinan DBS dan merupakan bukti bagaimana DBS telah mengubah cara pandang perbankan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Business Matching UMKM AIPF 2023, BNI Xpora Kolaborasi dengan Atase Perdagangan Seoul

Business Matching UMKM AIPF 2023, BNI Xpora Kolaborasi dengan Atase Perdagangan Seoul

JAKARTA-Product Champion PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yakni BNI

Buka Tahun Baru Bersama Ke-17: PWKI Dukung Green Economy

JAKARTA-Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) mendukung program pemerintah terkait green