DBS Foundation Buka Pendaftaran SE Grant 2020

Saturday 21 Mar 2020, 2 : 08 am
by
Tampak pada foto, CEO & Founder Tanijoy, Muhamad Nanda Putra sedang mengikuti rangkaian kegiatan DBS Foundation Social Enterprise Grant 2019 di Singapura

JAKARTA-DBS Foundation, yayasan pertama di Singapura yang didedikasikan untuk memperjuangkan kewirausahaan sosial, mengajak wirausaha sosial di seluruh wilayah untuk mendaftar DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant 2020.

Wirausaha sosial yang beruntung tidak hanya akan mendapatkan dana hibah masing-masing senilai SGD 50.000 hingga SGD 250.000, tetapi juga didukung untuk meningkatkan skala bisnis mereka dan membangun ketahanan bisnis terutama dalam kondisi bisnis yang menantang saat ini.

DBS akan memberikan dukungan dengan meningkatkan kemampuan akan wirausaha sosial melalui berbagai program dan platform mereka, menyediakan peluang bisnis bagi wirausaha sosial dan membantu pengembangan kapasitas.

“Dalam percakapan terbaru kami dengan wirausaha sosial yang didukung oleh DBS Foundation, menjadi semakin jelas bahwa wirausaha sosial, seperti kebanyakan bisnis, memerlukan dukungan holistik untuk membantu mereka mengatasi ketidakpastian dan tantangan yang dipicu oleh wabah Covid-19,” ujar Karen Ngui, Board Member of DBS Foundation dan DBS Head of Group Strategic Marketing & Communications di Jakarta, JUmat (20/3).

“Dengan babak terbaru dari dibukanya DBS Foundation Social Enterprise Grant dan berbagai inisiatif lain yang telah dilakukan bank untuk memelihara dan menumbuhkan ekosistem wirausaha sosial, kami berharap lebih banyak wirausaha sosial akan datang untuk mengejar tujuan mereka dan sukses dalam membangun bisnis yang inovatif yang bertujuan untuk mengatasi masalah lingkungan dan/atau sosial yang berkembang di Asia,” harapnya.

Tahun lalu, wirausaha sosial asal Indonesia, Tanijoy, bersama dengan delapan wirausaha sosial terpilih lainnya dalam DBS Foundation Social Enterprise Grant Programme 2019, telah menerima total dana hibah sebesar 1,3 juta dolar Singapura.

Tanijoy bersama delapan wirausaha sosial tersebut dipilih berdasarkan atas kriteria ketat, termasuk kemampuan mengatasi masalah sosial, inovasi, serta keberlangsungan dan skalabilitas dari model bisnis mereka.

Atas keberhasilannya tersebut, Tanijoy menerima bimbingan dari para bankir SME DBS serta pelatihan perbankan dan keuangan di DBS SME Academy. Tanijoy juga mendapatkan akses secara virtual ke layanan perbankan melalui Paket Wirausaha Sosial DBS (DBS Social Enterprise Package), yang telah berusia satu dasawarsa, dengan saldo minimum nol rupiah untuk pembukaan rekening dan pinjaman tanpa jaminan dengan tingkat bunga lebih rendah dari tingkat bunga biasa.

“DBS Foundation Social Enterprise Grant adalah kesempatan emas bagi wirausaha sosial yang ingin membangun atau mengembangkan bisnisnya. Program ini tidak hanya memberikan dana hibah bagi SE yang berhasil tapi juga peluang bisnis dan jaringan yang besar untuk dapat mempercepat inovasi dan bisnis yang berkelanjutan dalam memberikan dampak sosial,” jelas Muhamad Nanda Putra, Founder dan CEO Tanijoy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bukit Asam Dongkrak Laba 57%

JAKARTA-BUMN batu bara, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil mendongkrak

Rekonsiliasi Gerindra dan Kasus Rizieq Shihab

Oleh: C. Suhadi, SH, MH Baru-baru ini, ada tawaran menarik