DBS Kembali Dinobatkan Sebagai Bank Teraman di Asia

Wednesday 21 Oct 2020, 3 : 29 pm
by
DBS Bank
ILustrasi

JAKARTA-Bank DBS dinobatkan sebagai “Bank Teraman di Asia” atau “Safest Bank in Asia” selama 12 tahun berturut-turut oleh Global Finance, majalah ekonomi bermarkas di New York.

DBS mempertahankan kedudukannya sebagai bank umum (commercial bank) teraman keempat di dunia dan bank teraman ke-14 di dunia, yang diraih pada 2019 dan 2018.

Penerbit dan Direktur Redaksi Global Finance Joseph D. Giarraputo mengatakan, hampir sepanjang 2020, dunia terpuruk karena pandemi Covid-19, penurunan tajam dalam berbagai kegiatan ekonomi, dan dalam beberapa kasus, gejolak sosial serius.

Berbagai perubahan tersebut dapat berdampak besar pada kelayakan kredit bank.

Namun, yang mengejutkan, peringkat berbagai bank terbesar di dunia dalam daftar “Bank Teraman di Dunia” Global Finance tetap stabil.

Masyarakat hanya dapat berspekulasi kapan, atau bila, perubahan akan datang.

Sementara itu, peringkat ini akan digunakan oleh perusahaan, pemodal atau investor, dan juga nasabah individual untuk mengukur keamanan relatif bank yang akan mereka pilih untuk berbisnis.”

“Pada tahun yang penuh dengan turbulensi di berbagai bidang, DBS dipastikan menjadi bank teraman di Asia untuk tahun ke-12 berturut-turut dan salah satu Bank Teraman di Dunia. Ini bukti atas kemampuan DBS bertahan dan beradaptasi, serta perwujudan kedudukan kuatnya di pasar utama di seluruh kawasan,” tambah Global Finance.

Chief Financial Officer Bank DBS Chng Sok Hui mengatakan, merupakan sebuah kehormatan bagi kami bahwa Global Finance kembali mengakui kami sebagai Bank Teraman di Asia untuk tahun ke-12 berturut-turut.

“Di tengah situasi yang menantang ini, kami tetap bertekad menjunjung tinggi kepercayaan nasabah kami serta memastikan bahwa kami terus memenuhi semua kebutuhan perbankan mereka dengan lancar dan tanpa hambatan,” imbuhnya.

“Walaupun keadaan masih akan dipenuhi dengan ketidakpastian, kami percaya bahwa basis permodalan kuat, hubungan erat dengan nasabah, serta strategi digital yang kuat menjadi pondasi kami yang kokoh untuk memastikan bahwa kami dapat terus mendukung nasabah dan komunitas kami,” terangnya.

Pemeringkatan tahunan “50 Bank Teraman di Dunia” oleh Global Finance menjadi tolok ukur yang diakui dan dipercaya untuk menjadi mitra keamanan keuangan selama seperempat abad.

Pemenang dipilih melalui evaluasi peringkat mata uang asing jangka panjang 500 bank terbesar di dunia oleh Moody’s, Standard & Poor’s dan Fitch.

Pada tahun ini, DBS diakui Global Finance sebagai “Bank Terbaik di Dunia 2020” (‘Best Bank in the World’ 2020).

Pengakuan serupa diterima pada 2018. DBS juga terpilih sebagai “Bank Terbaik di Dunia” oleh terbitan keuangan terkemuka, Euromoney, pada 2019, dan “Bank Terbaik Tahun Ini – Global” (Global Bank of the Year) oleh Financial Times publication, The Banker, pada 2018.

Pengakuan Global Finance 2020 menandai tahun ketiga berturut-turut DBS dianugerahi penghargaan global sebagai Bank Terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Dukung Pemerintah Realokasi Anggaran Subsidi BBM

JAKARTA-Rapat Dewan Gubernur  (RDG) Bank Indonesia (BI) menyambut baik keputusan

Gandeng Pemkot Banda Aceh, BTN Beri Fasilitas Layanan

ACEH-Branch Manager PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang