DBS Patok Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen

Selasa 12 Feb 2013, 7 : 05 pm
by

JAKARTA – PT Bank DBS Indonesia menargetkan pertumbuhan bisnis perbankan konsumer (consumer banking) sekitar 30 persen pada 2013. Keyakinan perusahaan atas target pertumbuhan bisnis tersebut tidak terlepas dari perkiraan DBS bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia masih akan ditopang oleh sektor konsumsi dan jumlah kelas menengah yang akan terus meningkat..”Kami menilai tahun 2012 ekonominya baik dan di 2013 fundamentalnya akan terus membaik, ditambah lagi kondisi perekonomian dunia yang akan membaik. Dengan begitu, kami confidence sekali dengan pertumbuhan bisnis mencapai 30 persen di 2013,” kata Head of Consumer Banking DBS Indonesia, Steffano Ridwan di Jakarta, Selasa (12/2).

Menurut dia, pertumbuhan  ekonomi Indonesia di 2013 akan lebih kuat dibandingkan dengan setahun sebelumnya.  Sektor konsumsi masih menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi. “Kondisi ini tentunya yang menjadi sumber kekuatan bagi sektor konsumer,” ucap dia.

Dia memperkirakan, pertumbuhan ekonomi global pada 2013 cukup baik, terutama ditopang oleh pulihnya ekonomi Amerika Serikat (AS). Membaiknya kondisi ekonomi ini diharapkan menjadi pendorong bisnis consumer Banking. “Bisnis consumer banking tersebut didukung treasury, wealth management, bankassurance, deposito dan tabungan. “consumer banking diharapkan tumbuh,” harap dia.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Keborosan BBM Harus Dihentikan

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan pendapatnya tentang besarnya alokasi

Aktivis HMI Jijik Dengan ISIS

JAKARTA-Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merasa jijik dengan warga negara