Debat Capres Mampu Kurangi Golput

Monday 18 Feb 2019, 5 : 04 pm

JAKARTA– Debat capres kedua pada Minggu (17/2/2019) diprediksi memiliki dampak berkurangnya jumlah golongan putih (Golput).

Namun begitu tugas Tim Kampanye Nasional harus bisa meyakinkan pada swingvoters.

“Saya yakin kalangan yang tadinya masih apatis, karena menyaksikan debat tadi malam, kemudian memilih Pak Jokowi,” kata anggota Komisi II DPR F-PPP Ahmad Baidhowi dalam diskusi Empat Pilar MPR dengan tema “Potensi Golput di Pemilu 2019” di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Hadir pula dalam diskusi tersebut, anggota MPR dari Fraksi Partai Gerinda dan Pengamat Komunikasi Politik, Umaimah Wahid.

Lebih jauh Wakil Sekjen PPP ini memperkirakan angka Golput dalam Pemilu 2019 ini tidak besar karena pemilu dilakukan serentak.

Baca juga :  Caritas Indonesia Segera Jalankan Pemulihan Bagi Warga Korban Banjir

“Kita yakin ada penurunan angka Golput. Dengan pemilu serentak ini maka semua elemen ikut bergerak,” katanya.

Untuk mengurangi angka Golput, dia juga menekankan pentingnya sosialisasi tentang pemilu 2019 kepada masyarakat.

Ahmad Baidhowi mengakui masih ada masyarakat terutama di daerah yang sulit terjangkau belum mengetahui pemilu dilakukan secara serentak.

Peran media massa juga penting untuk menginformasikan berita pemilu serentak yang baru pertamakali diadakan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Buat Pelunasan Utang, Jasa Marga Beri Pinjaman ke Anak Usaha Rp2,703 Triliun

JAKARTA-Emiten pembangunan dan pengoperasian jalan tol, PT Jasa Marga Tbk

Co-Branding Wonderful Indonesia, Menpar Mentori Sopir Blue Bird

JAKARTA-Program kerjasama Co-Branding Wonderful Indonesia dengan Blue Bird Group, langsung