Delta Dunia Group Rampungkan Akuisisi Atlantic Carbon Group, Inc Senilai USD122,4 Juta

Monday 1 Jul 2024, 1 : 10 pm
Ilustrasi

JAKARTA – PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group, IDX: DOID), melalui American Anthracite SPV I, LLC, sebuah perusahaan terkendali di bawah naungan PT Bukit Makmur Internasional (BUMA International), telah merampungkan akuisisi strategis Atlantic Carbon Group, Inc (ACG) senilai USD 122,4 juta.

Akuisisi ini memastikan kepemilikan atas empat tambang antrasit berkadar sangat tinggi (Ultra-High-Grade/UHG) di Pennsylvania, Amerika Serikat, dan menempatkan Delta Dunia Group sebagai pemain kunci di pasar global antrasit UHG, yang krusial untuk produksi baja rendah karbon (low carbon steel).

Transaksi ini menandai tonggak sejarah penting bagi Grup, yang berkembang dari penyedia jasa pertambangan ke bisnis kepemilikan tambang global.

Baca juga :  Wabah "Corona" Bisa Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Transaksi ini mendiversifikasi bisnis Grup ke dalam komoditas masa depan (future-facing commodities), memungkinkan Grup untuk meraih peluang di wilayah pertambangan terkemuka.

Akuisisi ACG juga mengakselerasi strategi Grup untuk mendiversifikasi keberadaannya secara geografis dan mengurangi ketergantungan pada batu bara termal dalam portofolio pendapatannya.

Akuisisi ACG tidak hanya berperan penting secara strategis, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi Grup melalui valuasi, leverage, dan dampaknya terhadap pendapatan. Akuisisi ini juga memperluas hubungan Grup dengan para pelanggan dan pemangku kepentingan utama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Investasi Masyarakat di Reksa Dana Baru Sekitar 6%

JAKARTA-Potensi nasabah reksa dana di Indonesia masih sangat besar. Namun

Mobil Listrik Lebih Rendah Emisi dari Mobil Konvensional

JAKARTA-Mobil listrik lebih rendah emisi gas buang dibandingkan mobil konvensional,