Dewan Baru Kota Bekasi Ditantang Nyalinya Bela Kepentingan Rakyat

Saturday 7 Sep 2019, 11 : 52 pm
by
Rujuk Bekasi
Diskusi Santai Rukun Jurnalis Bekasi dengan tema "Menguji Nyali Anggota Dewan Baru Kota Bekasi" di Hutan Kota Alun-alun Kota Bekasi pada Jumat (6/9/2019) malam.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Latu Har Hary mengatakan, setiap kebijakan pemerintah harus diuji. Bila mana kebijakan itu baik, maka harus didukung. Sebaliknya, bila mengandung kekurangan maka harus dikritisi.

“Kita uji dulu setiap kebijakan yang ada. Kalau baik kita dukung kalau tidak baik tentu kita kritisi. Tinggal bagaimana pemerintah dalam membuat kebijakan,” kata dia.

Sedangkan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Faisal mengatakan, sebagai partai yang memanangi Pilkada mengatakan, siap mendukung dan mengamankan kebijakan Pemkot Bekasi.

“Saya kira setiap kebijakan pemerintah niatnya baik untuk kepentingan masyarakat. Kalau toh ada yang kurang, itu yang kita lengkapi. Jadi saya mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah daerah,” kata Faisal.

Adapun anggota DPRD Kota Bekasi dari PPP, Bambang Supriyadi mengatakan, sebagai anggota dewan dirinya akan mencoba bersikap objektif dalam memandang kebijakan pemerintah daerah.

“Harus objektif kalau baik kita dukung, kalau tidak baik dan bertentangan dengan masyarakat kita kritisi,” kata Bambang.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN, Evi Mafriningsianti mengatakan, masyarakat tetap menjadi prioritas utama dirinya. Jadi mana kala ada kebijakan yang tidak sejalan dengan keinginan masyakarat ia siap melancarkan kritik.

“Saya itu dipilih masyarakat jadi saya harus membela kepentingan masyarakat. Itu yang terpenting bagi saya sebagai dewan,” kata dia.

Sedangkan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Yogi Kurniawan mengatakan, siap mengamankan setiap kebijakan Pemerintah Kota Bekasi.

“Wali Kota Bekasi adalah Bapak Rahmat Effendi selaku pimpinan kami di Golkar jadi saya siap mengamankan setiap kebijakan pemerintah,” tegas Yogi.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Gerindra, Puspa Yani memilih mempertimbangkan setiap kebijakan Pemkot Bekasi terlebih dahulu. Sekalipun Gerindra pada saat Pilkada lalu merupakan penangang duet Rahmat Effendi-Tri Adhianto selaku pimpinan daerah hari ini.

“Kita lihat dulu, baik tidak kebijakan itu. Kalau baik kita ikut, kita dukung. Kalau tidal ya kita kritik, ” tandasnya.

Sedangkan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Adhika Dirgantara mengatakan, yang dibutuhkan sebagai wakil rakyat hari ini bukan sekadar nyali tapi komitmen dan konsistensi.

“Komitmen dan konsistensi menjadi barang mahal saat ini. Itu yang harus dimiliki wakil rakyat hari ini,” tandasnya.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Heri Purnomo pastikan tidak akan gentar dan takut membela kepentingan masyarakat Kota Bekasi.

Menurutnya, kepentingan rakyat adalah prioritas utama baginya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi karena rakyatlah yang memilih dirinya.

“Justru menjadi dewan adalah kesempatan saya untuk bisa memberikan lebih kepada masyarakat. Karena selama ini saya kerap mengadvokasi orang meminta tolong anggota dewan sering kali gagal. Nah sekarang dengan saya di dewan mudah-mudahan saya bisa lebih punya power,” ujar pria yang akrab disapa Herpur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menaker: Secara Keseluruhan, Pelayanan Ijin TKA Cukup Baik

JAKARTA-Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Muh Hanif Dhakiri melakukan inspeksi mendadak ke

Pemerintah Mulai Menata Riset dan Inovasi

Pertemuan dengan para peneliti dan ilmuwan muda ini, kata Kepala