Dewan Baru Kota Bekasi Ditantang Nyalinya Bela Kepentingan Rakyat

Saturday 7 Sep 2019, 11 : 52 pm
by
Rujuk Bekasi
Diskusi Santai Rukun Jurnalis Bekasi dengan tema "Menguji Nyali Anggota Dewan Baru Kota Bekasi" di Hutan Kota Alun-alun Kota Bekasi pada Jumat (6/9/2019) malam.

Pengamat Politik dari Universitas Islam 45 Bekasi, Abdul Somad mengatakan, meragukan anggota dewan baru bisa bersikap kritis kepada pemerintah. Apalagi, mayoritas anggota dewan periode 2019-2024 berasal dari partai pendukung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi saat ini.

“Tetap saja di sini teman-teman bilang akan kritis tapi di belakang akan lain. Karena apapun mereka berasal dari partai pendukung dan pengusung wali kota dan wakilnya yang tentu terikat dengan komitmen pada saat Pilkada,” kata dia.

Sekadar diketahui Diskusi Santai Rukun Jurnalis Bekasi merupakan agenda rutin yang diselenggarakan dua minggu atau satu bulan sekali dengan mengangkat tema-tema aktual yang tengah berkembang di masyarakat dan menghadirkan nara sumber kompeten di bidangnya serta dihadiri sejumlah elemen masyarakat dari aktivis, ormas, LSM hingga komunitas.

“Kami mencoba membangun budaya kritis dengan diskusi yang kami gelar rutin dan untuk kali ini kami hadirkan anggota dewan baru. Kita ingin tau sejauh mana rekan-rekan dewan baru ini memiliki komitmen dan nyali memperjuangkan masyarakat,” tutup Ketua Rukun Jurnalis Bekasi, Bambang Kartono atau akrab disapa Tonche.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sidang MKD Setya Novanto Tertutup, Timbulkan Spekulasi

JAKARTA-Kehadiran Ketua DPR Setya Novanto dalam sidang tertutup Mahkamah Kehoratan

Bank OCBC NISP Raih “Indonesia Green Awards”2015

JAKARTA-Bank OCBC NISP berhasil meraih penghargaan dalam Indonesia Green Awards