Di New Zealand, DPR: Penembakan Jamaah Masjid Perbuatan Biadab

Friday 15 Mar 2019, 5 : 29 pm
Satya Widya Yudha

JAKARTA – Aksi biadap kelompok teroris yang melakukan penembakan terhadap jamaah di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat siang ini merupakan tindakan yang di luar akal sehat manusia.

Warga dunia pun mengutuk keras.

“Sangat keji dan sungguh biadap, aksi terorisme yang dilakukan di Selandia Baru siang tadi,” kecam Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Partai Golkar Satya Widya Yudha menanggapi atas tragedi tersebut kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Dalam pernyataan kepada media, Satya juga mengaku sangat kaget bahwa insiden berdarah oleh kelompok teroris di Selandia Baru itu terjadi di masjid, di mana jamaah kaum muslimin tengah melakukan Shalat Jumat.

Baca juga :  Presiden Jokowi Terima Pimpinan TNI AL dan TNI AU

“Indonesia mengutuk keras atas tindakan di luar prikemanusiaan tersebut di Selandia Baru.  Terlebih ini dilakukan di tempat ibadah yang suci,” papar Satya geram.

Oleh karena itu, Komisi I DPR RI meminta Pemerintah RI segera memberikan pernyataan keras atas peristiwa ‘Jumat Berdarah’ di Selandia Baru tersebut.

“Kami meminta Kemlu sebagai mitra Komisi I DPR segera menyikapi dengan keras dan tegas. Dan mendorong agar Komisi HAM PBB turun tangan,” pungkas Satya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ketua DPR Apresiasi NU Organisasi Penyejuk Semua Umat

JAKARTA-Ketua DPR RI, Setya Novanto mengapresiasi Nahdlatul Ulama (NU) sebagai

Dampak COVID-19, Industri Perhiasan Alami Gangguan Penjualan

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya mengakomodasi berbagai masukan dari sektor industri