Dianugerahi ‘Kartini Award’, Puan Tekankan Pentingnya ‘Woman Support Woman’

Saturday 29 Jun 2024, 9 : 40 am
by
Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat penghargaan ‘Kartini Award’ untuk kategori Exemplary Woman in Politic (Wanita Teladan dalam Politik)

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat penghargaan ‘Kartini Award’ untuk kategori Exemplary Woman in Politic (Wanita Teladan dalam Politik).

Lewat penghargaan ini, Puan pun memberi pesan tentang pentingnya woman support woman (perempuan mendukung perempuan).

Puan mendapat penghargaan RA Kartini Award dari Kartini Heritage Center yang bekerja sama dengan CNN Indonesia (Transmedia Group).

Penghargaan diberikan dalam award ceremony yang digelar The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, Jumat (28/6/2024) malam.

Puan yang datang mengenakan kebaya berwarna merah itu menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang ia terima.

“Alhamdulillah, saya senang dapat hadir di acara ini. Ini forum pengakuan untuk prestasi perempuan di Indonesia,” ungkap Puan saat menerima penghargaan Kartini Award.

Baca juga :  Sudah Dua Tahun Sejumlah Alat Berat Milik DPUPR Mangkrak

Puan kemudian berbicara tentang peran tantangan terbesar yang dihadapi perempuan di semua bidang, termasuk di bidang politik.

“Semua perempuan menghadapi tantangan yang sama: harus bekerja lebih keras karena di satu sisi kita juga harus mengerjakan kodrat sebagai perempuan,” ujar perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Kartini Award yang dihelat Kartini Heritage Center bersama CNN Indonesia sendiri merupakan ajang penghargaan untuk para perempuan Indonesia yang menginspirasi banyak orang dengan berbagai prestasi dan pencapaian di bidangnya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kemenperin Kembangkan 14 Kawasan Industri

JAKARTA-Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin terus memacu pengembangan kawasan industri

Pengaruh Rencana The Fed

JAKARTA-Nilai tukar rupiah  pada perdagangan Jumat (24/5) diperkirakan kembali melemah