Didepan Mahasiswa, Teten Sebut Kondisi Ekonomi Tak Mengkhawatirkan

Friday 11 Sep 2015, 4 : 24 pm
by

JAKARTA-Kepala Staf Presiden Teten Masduki memastikan kondisi perekomian Indonesia saat ini belum sampai pada taraf mengkhawatirkan. Situasi ekonomi saat ini sangat berbeda dengan kondisi krisis moneter yang terjadi 1998 lalu.

Penegasan itu disampaikan Teten menerima 15 orang perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Regional Jabodetabek-Banten, yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Kamis (10/9).

Saat bertemu Teten, perwakilan mahasiswa menyampaikan kekhawatirannya atas kondisi perekonomian bangsa Indonesia. Mereka lalu menyampaikan 3 (tiga) tuntutan kepada Pemerintah yakni mengendalikan penaikan harga pangan, pemberantasan mafia pangan, dan serta memberikan perlindungan kepada pekerja lokal dari ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK).

Teten meminta mahasiswa terlebih dulu mengkaji indikator perekonomian Indonesia sebelum menyimpulkan perekonomian Indonesia “mengkhawatirkan”. Kondisi krisis tahun 1998 sangat berbeda dengan kondisi perekonomian saat ini,” tegas Teten.

Dalam kesempatan itu,Teten juga menjelaskan mengenai Paket Kebijakan Ekonomi Tahap I September 2015 yang ditujukan untuk mengairahkan perekonomian nasional.

Ketiga paket kebijakan ekonomi tahap I tersebut adalah mendorong daya saing industri nasional melalui deregulasi, debirokratisasi, serta penegakan hukum dan kepastian usaha, mempercepat proyek strategis nasional dengan menghilangkan berbagai hambatan, sumbatan dalam pelaksanaan dan penyelesaian proyek strategis nasional tersebut dan meningkatkan investasi di sektor properti.

Sementara itu, terkait keinginan mahasiswa untuk bertemu Presiden Jokowi, Teten Masduki menjelaskan Presiden sangat terbuka bertemu dengan siapa pun. “Karena itu, saya akan mencoba menjadwalkan kembali pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Mahasiswa,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Kucurkan KUR Perikanan Rakyat Sebesar Rp 201,2 Miliar

JAKARTA-Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang tumbuh konsisten memacu pemerintah

Sempat Terjadi Tsunami, BMKG Imbau Masyarakat Jauhi Pantai Selat Sunda

JAKARTA-Kepala Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengimbau