Digelar 01-03 Juli 2024, Cipta Perdana Lancar Tetapkan Harga IPO Rp105 per Saham

Monday 1 Jul 2024, 10 : 29 am
by
IPO
ILustrasi

JAKARTA – Penawaran Umum Perdana  Saham atau IPO (initial public offering) sebanyak 680 juta saham PT Cipta Perdana Lancar Tbk (PART), dilaksanakan pada 01-03 Juli 2024.

Direksi PART dalam prospektus tambahan rencana IPO, dikutip Senin (01/7/2024), menyebutkan, jumlah saham yang ditawarkan emiten yang bergerak di bidang manufaktur komponen suku cadang otomotif, elektronik dan sanitas itu mencapai 25%  dari saham disetor PART setelah IPO.

Menurut Direksi, harga perdana saham PART sebesar Rp105. Dari aksi korporasi tersebut, PART akan memperoleh tambahan modal sebesar Rp71,4  miliar.

Bersamaan dengan IPO, Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 680 juta lembar atau 33,33% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Baca juga :  Per Kuartal III-2021, Laba Bersih ELSA Anjlok Jadi Rp37,56 Miliar

Setiap waran memberikan hak untuk membeli satu saham baru dengan harga pelaksanaan Rp105, sehingga dana yang diperoleh maksimal Rp74,8 miliar.

Dana hasil IPO, menurut Direksi PART, sekitar 54,39% akan digunakan untuk belanja modal dalam rangka ekspansi bisnis Perseroan, dan sisanya untuk modal kerja Perseroan yaitu untuk pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari.

Menurut Direksi, penjatahan saham PART, dan distribusi saham secara elektronik dilakukan pada 3 dan 4 Juli  2024. Saham PART akan dicatatkan dan mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Juli 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Naik 28%, Laba Sumber Global Rp611 Miliar per Juni 2023

JAKARTA-PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) membukukan laba Rp611,65 miliar 

BNN Tangsel Siap Antisipasi Peredaran Ganja Sintetis

TANGERANG-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangesel) siap mengantisipasi