Dilangkahi Soal Akuisisi , Hatta Akan Panggil Dahlan

Monday 21 Apr 2014, 3 : 23 pm
by

JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa akan memanggil Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan terkait rencana akuisisi saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pemanggilan ini untuk mendapatkan penjelasan dari Dahlan Iskan karena Kantor Menko Perekonomian sama sekali belum pernah membahas rencana penjualan bank ini.

Hatta mengatakan, seharusnya rencana akuisisi perusahaan BUMN tersebut harus melalui mekanisme standar yang berlaku di lingkungan pemerintahan. “Mekanismenya adalah, mestinya kalau ada hal seperti, tentunya harus memberitahukan kepada Menko (Perekonomian) dan untuk hal seperti itu sebaiknya juga dirapatkan. Melalui rapat koordinasi dan tentu juga dibawa ke Rapat Kabinet. Paling tidak rapat di Kantor Menko Perekonomian,” tegas  Hatta usai penandatanganan kerja sama Bank Indonesia dengan Kantor Menko Perekonomian dan Kementerian Dalam Negeri di Gedung Bank Indonesia, Senin (21/4).

Baca juga :  BI Tahan BI Rate di Level 7,25%

Seperti diberitakan, pada Minggu (20/4),  sekitar 1.200 orang karyawan PT Bank Tabungan Negara yang tergabung dalam Serikat Pekerja BTN melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana Pemerintah yang akan mengalihkan saham perusahaan itu kepada PT Bank Mandiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemerintah Beri Kemudahan IKM Peroleh Bahan Baku

JAKARTA-Pemerintah tengah menyiapkan kebijakan relaksasi impor bagi industri kecil dan
, saham PKPK mengalami kenaikan harga kumulatif secara signifikan.

PKPK Diberi Sanksi Suspensi, Saham BOSS Masuk Radar Pemantauan BEI

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk memberikan sanksi penghentian