Dilirik Capres 2019, Gatot Bagai Gadis Cantik

Saturday 24 Mar 2018, 3 : 12 pm

JAKARTA-Peluang mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 cukup tinggi. Bahkan sebuah survei yang dilakukan terhadap masyarakat di kawasan Jabodetabek responnya positif. Terungkap sebanyak, 26 persen responden menginginkan Gatot Nurmantyo berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo-Gatot 12,7 persen, Jokowi-Gatot 11,3 persen. “Selama ini ada anggapan dalam masyarakat, mendatangkan Gatot ibarat gadis cantik yang akan ditaksir oleh banyak pria,” ucap Direktur Eksekutif Institut NKRI Agung Mattauch, saat konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018).

Dari 150 responden baik dari berstatus PNS, ibu rumah tangga, swasta, sektor formal, dan mahasiswa, menilai Gatot tegas 48,6 persen, integritas 27,3 persen, mengayomi masyarakat 15,3 persen, berkarakter kuat 52 persen, sikap kenegaraan 39,3 persen dan tak cacat moral 6,7 persen.  “Survei ini tidak ada margin error-nya karena ini kita lakukan berdasarkan keinginan dari masyarakat. Yang disurvei ada 150 responden dan dilakukan sebulan lalu,” tuturnya.

Disamping itu Gatot dinlai mampu merangkul semua golongan 34 persen,  bersikap adil 18,6 persen, nasionalis
21,13 persen, dan lebih jujur 14,5 persen. “Kemudian responden terdiri dari PNS swasta sektor informal mahasiswa dan ibu rumah tangga itu berpendapat pemimpin Indonesia mendatang tetap diperlukan tokoh yang mempunyai latar belakang militer atau TNI Polri 37, 3 persen, kombinasi militer sipil 29,3 dan sipil saja 22,6 persen,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemitraan RI-Korsel Diyakini Bisa Ekspor

JAKARTA-Kemitraan dan kolaborasi bisnis antara Indonesia dan Korea Selatan terus

Partisipasi Angkatan Kerja Lansia di Indonesia Tertinggi

JAKARTA-Manulife Asset Management telah mengeluarkan ulasan terbarunya, yang menganalisa tren