Disdukcapil Tangsel Tetap Buka Layanan Selama PSBB

Wednesday 13 May 2020, 3 : 36 pm
by
Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan

TANGERANG-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masih membuka seluruh layanan kependudukan bagi warga Tangerang Selatan, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Operasional layanan kependudukan tetap berjalan, semua dilakukan jarak jauh dengan media internet dan whatsapp,” jelas Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan dikonfirmasi Rabu 13 Mei 2020.

Disdukcapil Tangsel, membagi pelayanan jarak jauh yang bisa dilakukan dengan aplikasi pesan digital whatsapp dan pendaftaran online.

Selanjutnya, pemohon datang ke kantor Dinas Dukcapil, hanya untuk mengambil dokumen yang dimohonkan secara online.

“Untuk layanan pendaftaran pindah datang dan pencetakan KTP el itu mendaftar online ke website dinas di laman https://disdukcapil.tangerangselatankota.go.id/. Sementara untuk layanan whats app proses pindah keluar 0813-1792-2254, layanan kartu keluarga 0813-1926-6755, akta pencatatan sipil dan kematian dengan whats app 0813-8829-5780. Pemohon melakukan permohonan online dan jika telah jadi akan dikabarkan online. Jadi datang hanya untuk keperluan mengambil dokumen yang dimohonkan dengan menyertakan tanda bukti permohonan,” jelas Dedi.

Dia memastikan, Disdukcapil Tangsel, masih memiliki cukup stok sejumlah blangko berbagai administrasi kependudukan yang ada.

“Stok blangko masih cukup banyak. Saat ini untuk blangko e-KTP  ada 9.500 keping, blangko Kartu Keluarga sebanyak 31.815 lembar dan blangko akta lahir sebanyak 434 lembar,” terang dia.

Dedi menerangkan, saat ini ada sekitar 836 data KTP el warga yang siap dicetak, namun belum dicetak, karena terkendala PSBB.

“Ada 836 data ktp el ready to print, tapi karena PSBB ini, kami membatasi pencetakan perhari hanya 100 keping. Karena SDM kami juga atur tidak semua masuk ke kantor,” jelas dia.

Sementara untuk pelayanan lainnya, termasuk pembuatan akta kelahiran, kematian, perkawinan dan perceraian berjumlah 3.821 yang tercatat sejak layanan dari tanggal 2 Maret sampai 30 April 2020.

“Terbanyak adalah pencetakan akta kelahiran, sebanyak 3.190 pencetakan selama Maret hingga akhir April kemarin.kemudian akta kematian sebanyak 534 dan akta perkawinan 74 dan 23 akta perceraian,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tetap Positif, Transaksi Valas BNI Tumbuh 13%

JAKARTA-Transaksi valuta asing (valas) di PT Bank Negara Indonesia (Persero)

Laba Bersih JRPT Per Kuartal III Turun Jadi Rp625,41 Miliar

JAKARTA-PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) selama sembilan bulan pertama