Disiplinkan Masyarakat, Kapolres Tangsel Siap Tegakkan Aturan PSBB

Kapolres Kota Tangsel, AKBP Iman Setiawan,

TANGERANG-Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), siap melakukan penegakan aturan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan dan 4 wilayah kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Penegakan aturan tersebut, diambil untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Jadi saya tegaskan penegakan aturan maka pelanggarannya, pelanggaran disiplin. Sehingga kita berharap ada penaatan aturan dan tidak berfikir untuk melakukan pidana. Karena┬ápenegakan hukum menjadi alternatif terakhir, kita berharap proses ini masyarakat disiplin. Sehingga bisa mencegah penyebaran covid-19,” tegas Kapolres Kota Tangsel, AKBP Iman Setiawan, di Mapolresta Tangsel, Kamis 16 April 2020

Menurut dia, Polres kota Tangsel, bagian dari gugus tugas covid-19. Yang bekerja bersama dengan instasni lain yang tergabung gugus tugas di Tangsel dan kabupaten Tangerang.

Baca :  Wisma Atlet Jadi RS Khusus Covid-19, Mufida: Lebih Realistis Daripada Bangun RS Baru

Iman menegaskan, penindakan aturan terkait PSBB di Tangsel dan Kabupaten Tangerang ini, dilakukan berdasarkan pada Pergub Provinsi Banten dan Perwal Kota Tangsel dan Perkab Tangerang.

“Terkait langkah yang harus dilakukan kita akan menegakan aturan yang terkait PSBB. Ada pada peraturan Gubernur Banten yang kemudian juga turunan Perwal dan Perbup,” ucap dia

Dengan telah dipastikannya, penerapan PSBB di Tangerang Raya sejak Sabtu 18 April hingga Minggu 3 Mei mendatang, pihaknya berharap masyarakat bisa tertib dan mematuhi seluruh aturan tersebut.

“Kami bersama menegakan aturan tersebut, maka diharapkan seluruh masyarakat Tangsel dan Kabupaten Tangerang, taat terhadap aturan PSBB ini,” ucap Iman.