Diskon Tarif Tol Mudik Urusan Operator

Monday 14 May 2018, 3 : 51 pm
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memfungsikan Jalan tol Bawen-Salatiga sepanjang 18,3 Km untuk dapat dilalui pemudik mulai H-10 lebaran 2017

PASURUAN-Wacana pemerintah memberikan diskon sekitar 10 persen untuk tarif tol selama mudik 2018 menjadi urusan operator.

“Itu urusan operator, BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) tanya ke mereka. Sebab, kalau saya nanti dianggap intervensi,” kata Presiden RI Joko Widodo menjawab pers usai mengunjungi Tol Gempol Pasuruan seksi 2 di Pasuruan, Sabtu petang.

Presiden Jokowi bersama rombongan hadir di lokasi Itu hanya sekitar 15 menit dengan memakai jas hitam, berbaju putih dan berkain sarung, lengkap dengan kopiah hitam.

“Kita ingin memastikan penggunaan jalan tol untuk mudik, tadi sudah kita pastikan dari Merak sampai di Pasuruan sudah bisa dipakai untuk mudik meskipun ada beberapa kilometer yang masih fungsional seperti ini,” kata Presiden Joko Widodo saat meninjau jalan tol Gempol-Pasuruan di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu.

Baca juga :  Perkuat Rantai Pasok, Prodia Widyahusada Akuisisi 39% Saham Proline

Presiden masih mengenakan sarung, selop, jas dan kopiah saat meninjau ruas tol Gempol-Pasuruan seksi 2 ruas Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 kilometer.

Ruas tersebut dikerjakan oleh PT Hutama Karya-Gorip KSO yang ditargetkan selesai pada 20 Mei 2018.

“Yang seperti ini sudah bisa dipakai, kita harapkan nantinya lebaran yang akan datang kelancaran lalu lintas akan bisa lebih baik,” tambah Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

NU Siap Hadapi Pemecah Belah Umat

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menerima pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), PP

Laba Bersih BTN Naik 36,75% di Kuartal I-2021

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sepanjang tiga bulan pertama