Ditjen Pajak Luncurkan Aplikasi Baru Billing DJP

Tuesday 23 Feb 2016, 3 : 14 pm
by
photo ilustrasi

JAKARTA-Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak menyediakan aplikasi baru bernama Billing DJP sebagai saluran alternatif bagi Wajib Pajak (WP) dalam melakukan pembuatan kode billing. Aplikasi yang diluncurkan pada Senin (22/2) melengkapi fasilitas Ditjen Pajak setelah sebelumnya yaitu sistem pembayaran pajak elektronik (MPN-G2).

Keterangan tertulis Humas Ditjen Pajak menjelaskan aplikasi Billing DJP ini melengkapi fasilitas yang sudah tersedia selama ini yaitu pembuatan kode billing di alamat https://sse.pajak.go.id dan  https://sse2.pajak.go.id.

Aplikasi Billing DJP memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak di mana pembuatan kode billing dapat dilakukan tanpa melalui tahapan pendaftaran user. “Aplikasi ini menggunakan jaringan intranet Ditjen Pajak sehingga hanya dapat diakses melalui komputer yang tersedia pada Tempat Pelayanan Terpadu di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP),” demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi beritamoneter.com, Selasa (23/2).

Dijelaskan, aplikasi ini dirancang dengan konsep layanan mandiri (self-service) sehingga diharapkan Wajib Pajak dapat melakukan seluruh proses pembuatan kode billing secara mandiri. Walaupun demikian KPP dan KP2KP akan menyediakan petugas yang akan memberikan bantuan dalam hal Wajib Pajak mengalami kesulitan menggunakan aplikasi Billing DJP.

Diterangkan, Pajak merupakan sumber utama penerimaan Negara dan untuk itu Ditjen Pajak mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil bagian bergotong royong dalam mendanai pembangunan nasional dengan menghitung, membayar dan melaporkan pajak secara jujur dan akurat.

Apabila Wajib Pajak menemui kesulitan atau membutuhkan penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara dan peraturan perpajakan, dapat menghubungi Kring Pajak di 1500 200 atau datang ke KPP atau KP2KP terdekat. Seluruh pelayanan yang diberikan tidak dipungut biaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pameran Otomotif di ThamrinCity Diyakini Mampu Sedot Pengunjung

JAKARTA-Masyarakat Jabodetabek terutama para penggemar mobil bisa menikmati pameran otomotif
Sinyal Fed tapering atau pengurangan stimulus dari bank sentral Amerika Serikat sepertinya terlihat semakin jelas akan berlangsung di kuartal keempat ini. Kenaikan Fed Rate diproyeksikan akan maju lebih cepat dan terjadi di tahun 2022, menjadi 0,50%.

Review Kekayaan Akhir Tahun

Oleh: Freddy Tedja Di awal tahun 2020, Anda mungkin telah