Diusung PKS Bersama Sohibul, Anies Justru Berpotensi Tak Didukung PKB di Pilgub Jakarta

Thursday 27 Jun 2024, 11 : 38 am
Diusung PKS bersama Sohibul, Anies Justru Berpotensi Tak Didukung PKB di Pilgub Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Istimewa

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda menegaskan partainya belum tentu mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta pada 27 November 2024.

Huda mengatakan, Anies bagus diusulkan oleh DPW PKB DKI Jakarta untuk maju Pilgub Jakarta, tetapi belum keputusan final Desk Pilkada PKB serta Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hal ini disampaikan Huda merespons Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan secara resmi oleh PKS maju di Pilkada Jakarta bersama kader PKS Sohibul Iman.

“PKB belum pasti dukung Anies,” ujar Huda di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Huda mengatakan di Desk Pilkada PKB terdapat dua nama yang sedang digodok untuk maju sebagai bakal cagub Jakarta. Keduanya adalah Anies Baswedan dan kader PKB yang saat ini menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. Bahkan, Ida Fauziah juga lolos menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 dari dapil Jakarta.

Baca juga :  Halalkan Segala Cara, Budiman Sudjatmiko Jadi Penjilat Prabowo Subianto

“Kebetulan di Desk Pilkada DPP sendiri itu masih ada 2 nama yang terus kami simulasikan, ada Mas Anies, ada Mba Ida Fauziah Menaker sekarang yang kebetulan lolos juga dari dapil DKI Jakarta. Jadi memang kami masih dalam proses itu,” kata Huda.

“Tatapannya kan setelah kami dapat dokumen dari DPW PKB DKI, sedang kami jadwalkan untuk melakukan UKK (uji kepatutan dan kelayakan) termasuk dua-duanya Mba Ida Fauziah juga belum kita UKK, nanti akan kita barengkan dengan Mas Anies Baswedan,” kata Huda menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah urnalis perempuan yang dikenal karena kemampuannya dalam membuat liputan investigatif yang mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Wakil Wali Kota Bekasi Kroscek Perusahan di Wilayah Medan Satria

BEKASI-Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menanggapi aduan warga masyarakat

Kemenperin Dorong Peningkatan Wirausaha Baru di Pesisir Lewat ‘Ikan Dori’,

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya agar potensi hasil laut Indonesia