Dolly Harus Diubah Jadi Sentra Kuliner atau Ekonomi Kreatif

Wednesday 25 Jun 2014, 7 : 47 pm
by
kompas.id

JAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menyambut baik tawaran kerjasama kemanusiaan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang secara spesifik diarahkan pada bidang ekonomi, sosial dan budaya.

Kerjasama ini bertujuan agar setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah, khususnya dalam bidang ekonomi, sosial, dan budaya tidak hanya fokus pada pembangunan global semata, tetapi juga memperhatikan aspek kemanusiaan dan berpihak pada rakyat kecil.

“Pengambilan kebijakan yang dilakukan pemerintah tidak hanya memikirkan pertumbuhan ekonomi, tapi juga pemerataan dan keadilan masyarakatnya. Sama seperti keadilan yang dimaksudkan dalam Undang-Undang kita. Masyarakat tidak boleh dirugikan secara ekonomi, sosial dan budaya” jelas Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim menerima Wakil Ketua bidang eksternal Komnas HAM, Siane Indriani beserta rombongan di Ruang Kerja Wagub Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Rabu (25/6).

Baca juga :  Pemerintah Fokus Pembangunan SDM Berkualitas

Kerjasama tersebut juga sebagai langkah preventif yang mendukung upaya pemerintah dalam menuntaskan berbagai permasalahan kemanusiaan yang terjadi di Jawa Timur.

“Misalnya, pembangunan kemanusiaan di eks lokalisasi Dolly. Nanti kita rumuskan, baik pencegahan, pemberdayaan dan pengawasan. Jadi agar tidak tumbuh lokalisasi baru, kita beri pendidikan, pelatihan, dan pemantauan kepada para penghuninya agar bisa memperoleh penghasilan dari pekerjaan yang lebih bermartabat,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

United Tractors Bukukan Laba Bersih Rp20,6 Triliun pada 2023

JAKARTA – PT United Tractors Tbk (UNTR) mengumumkan laporan keuangan

Unhan RI Buka Politeknik Pertahanan di NTT

JAKARTA-Universitas Pertahanan (Unhan) RI akan membuka Politeknik Pertahanan di Atambua,