DPC Partai Demokrat Siap Panasi Mesin Pilgub

PROBOLINGGO – Kegaduhan elit politik di tubuh Partai Demokrat, tak membuat kader dan pengurus partai berlambang segitiga Mercy, di Kabupaten Probolinggo merasa khawatir. Gejolak politik di tingkat DPP, tak akan mempengaruhi kepercayaan masyarakat.

Apalagi agenda Pilgub Jawa Timur sudah di depan mata. Bahkan, tahun depan partai Demokrat akan bersaing dengan sembilan partai lainnya untuk berebut simpati rakyat pada Pemilu 2014 akan datang, baik Pilcaleg maupun Pilpres.

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan, mengatakan tidak bisa berbuat banyak untuk menyikapi persoalan di partainya. Sebab titik kemelutnya terjadi pada tataran pengurus DPP. “Kita hanya bisa berdoa. Semoga persoalan di tubuh partai kami segera selesai. Selanjutnya akan kita persiapkan menata partai untuk pemenangan Pilgub 2013. Selasai itu, kita akan mempersiapkan Pemilu 2014 mendatang,” ujarnya, kepada Koran Madura, Kamis (28/2).

Dedik Riyawan, menambahkan pengurus Partai Demokrat tetap solid dan kompak untuk tetap fokus dalam Pilgub, Pilcaleg dan Pilpres. Apalagi, tugas kita sekarang menjaga kekompakan kader dan simpatisan partai. Kita yang tinggal di daerah akan patuh dan tunduk kepada keputusan DPP. “Semoga masalah ini bisa segera selesai. Dan Partai Demokrat bisa memenangkan Pemilu lagi,” tandasnya.

Disinggung soal kesiapan menghadapi Pilcaleg mendatang, Dedy Riyawan, menegaskan bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo siap menempatkan para kader terpilihnya untuk mendapatkan kursi dewan. “Target kita ada  kenaikan jumlah kursi, dari tiga kursi menjadi tujuh kursi. Kami sudah lakukan konsolidasi seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat di 24 Kecamatan dan 330 Desa/Kelurahan.,” terang Dedik Riyawan.

Ia juga mengklaim, seluruh kader, pengurus, mulai Anak Cabang sampai Ranting solid. Bahkan, tidak menginginkan adanya kader yang mbalelo dan menyatakan keluar dari partai. Pihaknya, tidak ingin ada dinamika internal yang berujung pada ketidakpercayaan pada Partai Demokrat. “Yang jelas kita ini solid. Kita akan terus berkonsolidasi sampai target tercapai,”pungkasnya.